> Januari 2011 | Prigibeach Trenggalek

Bentuk-Bentuk Tubuh Wanita Yang Menggoda Pria

Dari data yang dilansir oleh datingsas.com banyak pria membuka mulutnya alias `curhat` , mengenai bagian dari tubuh wanita yang membuat mereka tergoda. Hasilnya, hmmm...... mungkin bisa dipelajari para wanita untuk memikat para pria. Karena, ini opini para pria tentang wanita idaman dan impian mereka loh..... Nggak sabaran kan ingin mengetahuinya, ini dia bagian tubuh wanita yang katanya membuat pria jadi tergoda, simak berdasarkan urutannya.

1. Tubuh Atletis
Pria menyukai wanita yang bertubuh atletis karena dalam pandangan mereka pasti wanita tersebut mampu menjadi ibu yang baik. Dengan tubuh yang fit, si wanita tentu akan mampu menjalani hari-harinya sebagai ibu dan mengerjakan berbagai tugas rumah tangga. Wanita bertubuh atletis juga diyakini mampu melindungi dirinya dari bahaya.

2. Payudara yang padat dan Berisi
Bagi para pria, payudara wanita paling indah ada pada rentang usia awal 20 tahunan. Favorit mereka adalah payudara padat berisi persis yang ada di majalah-majalah pria atau iklan-iklan pakaian dalam.

Jika Anda tidak memiliki payudara padat berisi jangan sedih dulu. Menurut hasil penelitian, pria menyukai payudara tanpa mempedulikan bentuknya. Tidak masalah apakah payudara tersebut berukuran kecil ataupun besar, pria pasti tertarik pada payudara wanita.

Satu lagi fakta tambahan mengapa pria menyukai payudara wanita adalah karena di sekitar puting wanita ada bagian bernama aerola. Pada saat berhubungan seks, aerola akan mengeluarkan bau yang menggoda pria. Itulah sebabnya, pria senang bermain-main dengan payudara ketika berhubungan seks.

3. Kaki Jenjang
Ketika seorang wanita beranjak remaja, kaki mereka akan bertambah jenjang. Nah, di mata pria, kaki yang panjang menandakan kedewasaan wanita.

Banyak wanita berkaki panjang menyadari kelebihan tersebut. Biasanya mereka menggunakan sepatu hak tinggi atau rok mini untuk semakin menonjolkan keseksian kakinya.

Pria juga senang ketika wanita menggunakan hak tinggi. Sepatu yang mudah bikin kaki pegal tersebut menurut pria membuat kaki wanita tambah seksi, membuat bokong dan bagian belakang wanita semakin menarik.

Lucunya, ketika masa subur atau menstruasi, wanita secara instingtif merasa ingin menggunakan rok mini atau pakaian-pakaian yang menggoda pria.

Infoselebindo.com
4. Pinggang yang Ramping
Bentuk tubuh jam pasir sejak dulu memang menjadi idola wanita. Sejak lima abad silam, wanita berusaha keras mewujudkan bentuk tersebut lewat bentukan korset, diet ketat, sampai operasi plastik. Semakin segaris pinggul dengan pinggang membuat pria semakin tertarik. Terkesan wanita tersebut banyak menimbun lemak sehingga secara reproduktif kurang subur.

5. Bokong yang Bulat
Bokong bulat yang penuh dipastikan membuat mata pria tak bisa berpaling. Bokong wanita memiliki banyak fungsi, seperti menyimpan lemak untuk menyusui dan tempat menumpuk energi untuk saat-saat tertentu. Inilah mengapa banyak orang menganggap semakin besar bokong semakin menarik wanita tersebut.

Zaman dahulu wanita berusaha keras membuat bokongnya terlihat semakin besar. Tapi tidak demikian kini, bokong besar malah seperti menandakan tubuh yang kurang sehat.

6. Perut Ramping
Pastinya ini bukan kejutan lagi, perut ramping akan membuat pria jatuh cinta. Mengapa ? Pertama, karena jelas perut ramping menandakan wanita tersebut tidak hamil. Lalu apalagi? Menurut para pria perut ramping menandakan wanita tersebut pandai merawat diri dan peduli akan kesehatannya.

Perhiasan di perut, seperti tindik di perut atau rantai di sekitar perut menurut pria membuat perut semakin seksi. Rantai tersebut membuat pinggul wanita tampak lebih besar sekaligus merampingkan pinggang.

Itu saja ? Tentu tidak, masih ada tujuh hal lagi yang pasti membuat pria langsung jatuh hati.

7. Leher Jenjang
Leher pria umumnya pendek, lebar, dan kokoh. Secara historis, leher semacam itu berguna untuk membawa benda-benda berat, seperti binatang hasil buruan.
Nah, karena itu leher jenjang wanita membuat pria terpesona. Leher jenjang dianggap sebagai tanda kewanitaan yang sangat menggoda, membuat pria senang mencium dan menghiasinya dengan perhiasan.

8. Wajah Ramah
Diam-diam pria mengidolakan wanita yang berwajah sedikit kekanak-kanakan dan penuh senyum. Wajah mungil, dagu kecil, rahang yang elegan, tulang pipi tinggi, bibir penuh, dan mata besar merupakan ciri-ciri wajah favorit pria.

Wajah seperti ini membuat pria secara instingtif ingin melindungi dan memberi kasih sayang. Wajah yang lebih muda memang akan membuat pria tergoda. Karena itu tak heran jika jasa facelift dan operasi plastik cukup sering digunakan oleh wanita-wanita yang mulai keriput.

9. Mulut yang Sensual
Manusia adalah satu-satunya mahluk hidup yang bibirnya berada di bagian luar. Ketebalan bibir wanita sama dengan vaginanya. Kedua bagian tubuh ini akan bereaksi dan dipenuhi oleh aliran darah ketika dalam keadaan terangsang.

Pria menyukai wanita yang berbibir penuh dan sensual. Untuk wanita yang tidak memiliki bentuk bibir demikian jangan khawatir. Dengan bantuan lipstick merah menyala, para pria juga bisa tergoda. Tapi penggunaan make-up yang berlebihan juga berbahaya karena bisa membuat pria-pria berebutan menggoda dan memicu permusuhan dengan wanita lainnya.

10. Daun Telinga
Telinga wanita juga memiliki peran penting dalam menggaet pria. Bagian telinga tempat wanita memasang anting-anting adalah bagian favorit pria. Panjangnya bagian tersebut menurut beberapa pria membuat wanita makin seksi.

Beberapa wanita primitif bahkan dengan sengaja memperpanjang bagian tersebut untuk menarik hati pria. Sekarang wanita sudah lebih pandai untuk mengakali bagian tersebut. Anting-anting model panjang dan menarik perhatian jadi pilihan wanita untuk membantu membuat bagian tersebut terlihat lebih menarik. Tapi hati-hati anting-anting yang terlalu besar malah akan merusak telinga.

11. Mata Besar
Pria umumnya mengagumi mata besar. Karena itu tak heran jika penata rias selalu menonjolkan bagian mata pada tata rias seseorang.
Pria bukannya menyukai mata besar wanita tanpa alasan yang jelas. Menurut mereka mata semacam itu membuat para pria merasa terlindungi.

12. Hidung Mungil
Secara umum, pria menyukai wajah wanita yang imut seperti anak-anak. Wajah tersebut membuat pria merasa ingin melindungi. Begitu juga dengan hidung, pria sangat menyukai wanita yang berhidung mungil.

13. Rambut Panjang
Sehelai rambut bisa hidup hingga enam tahun, setiap harinya seseorang bisa kehilangan 80-100 helai rambut. Untuk pria bule, rambut pirang dianggap menarik karena wanita terkesan feminim dan subur.

Namun apapun warnanya, pria menyukai rambut yang bersih dan berkilat. Rambut tersebut menandakan wanita tersebut bersih dan rajin merawat diri. Selain bersih, menurut sebuah survey, 75% pria lebih tertarik pada wanita yang berambut panjang. (selebindo)
Related Posts with Thumbnails
Read more..

Kasus Cek Perjalanan - KPK: Segera Diketahui Penyuapnya

Jakarta (prigibeach.com) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meyakini segera mengungkap pemberi suap dalam kasus cek perjalanan dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia yang dimenangkan Miranda Goeltom pada tahun 2004. Hal tersebut menjawab tudingan para tersangka penerima suapa bahwa KPK tebang pilih.

"Pemberi TC akan dilakukan penelusuran dan pengembangan. Mungkin pekan depan siap akan penelusuran untuk si pemberi," kata juru bicara KPK Johan Budi, dalam jumpa pers, Jumat (28/01/2011) malam. Dengan adanya proses pengembangan hari ini, lanjut Johan, KPK juga semakin mendapat titik terang kasus DGS BI ini, terutama untuk penelusuran si pemberi suap.

Johan mengatakan pihaknya akan melakukan proses penuntutan enam berkas perkara yang didapat hari ini mulai pekan depan. Kemudian, setelah 14 hari, kasus ini akan dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor.

"Maksimal 14 hari 6 berkas akan dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor, ya mungkin akan juga diketahui siapa penyuapnya," kata Johan.

Untuk kepentingan penyidikan selanjutnya, KPK telah melakukan upaya penahanan kepada 19 tersangka selama 20 hari terhitung sejak hari ini. Saat ini 7 tersangka ditahan di Rutan Salemba, 9 tersangka di Rutan Cipinang, 2 tersangka di Rutan Pondok Bambu dan satu tersangka di Rutan Polda Metro Jaya.

Masing-masing Ni Luh Mariani, Angelina Pattiasina, ditahan di Rutan Pondok Bambu. Kemudian, Paskah Suzetta, Daniel Tanjung, Sofyan Usman, Matheos Pormes, Ahmad Zamawi, Martin Brian Seran, Soetanto Pranoto, M Iqbal, dan Poltak Sitorus dibawa ke Rutan Cipinang. Soewarno, Baharuddin Aritonang, Nurlief, Asep Ruhiyat, dan Reza Kamarullah ditahan di Rutan Salemba. Max Moein dan Panda Nababan ditahan di Lapas Salemba, sedangkan Agus Tjondro dititipkan di tahanan Polda Metro Jaya.

Masih ada lima orang lagi yang akan diperiksa KPK pekan depan karena mangkir dalam pemanggilan hari ini.

KPK Bantah Ini Pengalihan Isu

KPK membantah penyidikan dan penahanan atas 19 tersangka kasus cek perjalanan sebagai bentuk pengalihan isu. KPK diduga berusaha melakukan pengalihan isu oleh salah satu tersangka yang ditahan, Angelina Pattisiana.

Bantahan ini disampaikan juru bicara KPK, Johan Budi, dalam jumpa pers di kantor KPK, Jumat (28/1/2011) malam. "KPK bekerja berdasarkan azas hukum dan tidak ada kaitannya dengan politik, pencitraan, maupun pengalihan isu," ujar Johan Budi.

Penyidikan dan penahanan ini, ujar Johan, merupakan proses biasa dalam penyelidikan kasus. Penahanan ini dilakukan karena KPK punya alasan subyektif dan obyektif. " Ini proses biasa. Mereka ditahan karena ada alasan subyektif dari penyidik KPK, kalau-kalau ada yang melarikan diri atau menghilangkan bukti. Ada juga alasan obyektif. Ada kewenangan KPK untuk penahanan. Hari ini dirasa memang tepat untuk proses pengembangan kasus dan penahanan," kata Johan.

Johan juga menjelaskan, 19 tersangka ini dijerat melakukan pelanggaran Pasal 5 Ayat 1 huruf a atau huruf b, atau Pasal 11 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.junto Pasal 55 Ayat (1) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana. Masih ada lima orang lagi yang akan dipanggil minggu depan.(kompas)
Related Posts with Thumbnails
Read more..

Dewan Tetapkan 5 Perda Dengan Beberapa Catatan

Trenggalek (prigibeach.com) - DPRD Trenggalek, Jawa Timur menyetujui 5 Ranperda menjadi Peraturan Daerah. "Persetujuan itu ditetapkan setelah melalui sidang paripurna, Rabu (29/12), yang dipimpin langsung oleh ketuanya S. Akbar Abbas", ujar Hary Purnomo, SH. Sekretaris Dewan saat dihubungi di ruang kerjanya kemarin Kamis (27/1).

Selanjutnya, Sekwan menambahkan, dalam sidang paripurna tersebut, Juru Bicara Panitia Khusus I (Pansus I), H.A Djauzi Turseno, S.Sos, MM, membahas 3 Ranperda yaitu:
  1. Ranperda tentang Perlindungan, Pembinaan Pasar Tradisional dan Penataan Pasar Modern dan Toko Modern,
  2. Ranperda tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebagai lembaga lain Kabupaten Trenggalek, dan
  3. Ranperda Perubahan atas Perda Nomor 4 Tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Inspektorat, Bappeda dan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Trenggalek.

Sedangkan, Pansus II juru bicaranya Alwi Baharudin, membahas 2 (dua) Ranperda yakni:
  1. Ranperda tentang Penataan, Pembangunan dan Pengoperasian Menara Telekomunikasi di Kabupaten Trenggalek, dan
  2. Ranperda tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi.

Menurut Adib Jaka Suntara, SH, dari Fraksi PDI-P, enam fraksi DPRD Trenggalek pada prinsipnya menyetujui Ranperda tentang APBD Kabupaten Trenggalek Tahun 2011 ditetapkan menjadi Perda. "Selain itu, 5 (lima) Ranperda yang telah dibahas oleh Pansus I dan II bersama eksekutif juga disetujui untuk ditetapkan menjadi Perda dengan bebarapa catatan penting. Kendati demikian, semua fraksi secara aklamasi menyetujuinya", demikian Adib yang ditemui di rumahnya, Kamis (27/1).

Hary Purnomo mebenarkankan bahwa ada beberapa catatan penting yang disampaikan oleh fraksi saat sidang Paripurna hari Rabu (29/12) itu, yakni antara lain:
  1. Fraksi Partai Demokrat menyoroti masalah Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang belum ditetapkan sesuai dengan potensi yang riil, untuk ke depannya fraksi ini meminta agar penentuan besaran PAD harus lebih detail.
  2. Fraksi Karya Nasional meminta agar kelima Perda ini segera disosialisasikan kepada masyarakat sehingga pada waktu diimplementasikan tidak akan menemukan banyak masalah.
  3. Fraksi Amanat Patriot Rakyat Indonesia (APRI) meminta agar di masa akan datang, pembahasan APBD dilakukan lebih cermat, akurat, dan juga dilengkapi dengan dokumen penyusunan APBD.
  4. Fraksi APRI meminta pelayanan kepada masyarakat menjadi parameter utama sebagaimana cita-cita pembangunan pro-rakyat.
  5. Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyampaikan apresiasi terhadap peningkatan besaran anggaran untuk sektor pariwisata, pertanian dan peternakan.
  6. Fraksi PKS juga mengingatkan agar PNS Pemkab Trenggalek lebih meningkkan semangat dan etos kerja.
  7. Fraksi PKB meminta agar penyertaan modal 1 Milyard kepada PDAM segera dilengkapi dengan payung hukumnya.
  8. Fraksi PKB juga mengingatkan agar pelayanan di kantor perizinan bisa dimaksimalkan baik bagi pengusaha dari luar daerah maupun dari Trenggalek sendiri.
  9. Fraksi PDIP dalam pendapat akhirnya meminta agar Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) diprioritaskan pada perbaikan infrastruktur jalan desa.
  10. Fraksu PDI-P juga meminta suupaya Dana hibah Masjid Agung dilaksanakan lebih awal sehingga segera dapat dilaksanakan proses pembayarannya.
  11. Fraksi PDIP juga meminta Bupati dan jajaran eksekutif agar optimal dalam melaksanakan pengawasan eksekutif.

Hasil sidang Paripurna pada penghujung tahun 2010 itu, masih menurut Hary Purnomo, merupakan wujud apresiasi dan kesungguhan pihak eksekutif untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. "Sekaligus menjadikan momentum pembangunan pro-Rakyat sebagai barometer tahun 2011", ujar pria yang bernampilan elegan dan low profile ini menutup wawancaranya.(haz)
Related Posts with Thumbnails
Read more..

SBY : Meski Kritis, Tapi Tanggung Jawab

Presiden SBY, Wapres Boediono dan tiga orang Menteri Koordinator
menerima sejumlah Tokoh dan Pemuka Lintas Agama, Jakarta (17/1).
ANTARA/Widodo S. Jusuf
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya bertemu dengan para tokoh lintas agama di Istana Negara  Jakarta, Senin 17 Januari 2011 malam.  Sebelum mengelar pertemuan tertutup dengan  mereka, Presiden menyampaikan pidato singkatnya di depan para tokoh itu dan media.

Memulai pidatonya, SBY menyampaikan kronologis pertemuan ini. Saat berada di Surabaya, Presiden menerima pesan pendek darsi Ketua PP Muhammadiyah  Din Syamsuddin. Din menyampaikan permintaannya untuk mengadakan dialog bersama Presiden.

"Permintaan dialog dan pertemuan dari hati ke hati tak mungkin dilewatkan.," kata Presiden  dalam pidato pembukaannya. Presiden pun akhirnya mengaku membalas pesan pendek itu. Ia menyampaikan niatnya mengundang para tokoh itu untuk berkomunikasi langsung. Pertemuan diharapkan dalam kondisi cair, terutama karena para tokoh lintas agama menyebut pemerintah melakukan kebohongan publik.

" Semoga umat di belakang yang mengikuti acara ini tentram karena terjadi komunikasi. Meski kritis tapi penuh tanggung jawab antara pemuka agama dan jajaran pemerintah yang emban tugas," katanya.

Karenanya, Presiden minta para tokoh lintas agama  saling memberi dan menerima dan bisa memberikan masukan yang konstruktif dalam hal menyelesaikan masalah  bangsa. "Mari saling konstruktif saling menerima dan memberi. Komitmen semua ingin bangsa maju dan sejahtera membangun diri," ujarnya.

Hadir dalam acara dialog itu, para menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, Ketua Umum PB Nadlatul Ulama Said Aqil Siradj, Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia D Situmorang, Ketua Persekutuan Gereja Indonesia Andreas Yewangoe, Ketua Perwalian Umat Budha Indonesia Siti Hartati Murdaya, Ketua Parisada Hindu Dhrama I Made Gde Erata, Ketua Majelis Tinggi Agama Khonghuchu Wawan Wiratma, Ketua majelis ulama Indonesia Sahal Mahfud, Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam Irfan Syafrudin dan sejumlah tokoh agama.

Presiden mengungkapkan dialog dan tatap muka penting. Hal ini penting manfaatnya dalam mengurangi mispersepsi. "Saya bersukur dan ucapkan terima kasih atas kehadiran tokoh semoga budaya saling mendengar tumbuh baik," ujar Presiden. Budaya mendengar, kata Presiden, bisa meningkatkan kepribadian.

Presiden berharap semua pihak berpartisapsi dan kontribusi sesuai peran masing-masing pihak. Menurut dia, syarat agar Indonesia menjadi negara maju perlu adanya persatuan dan kerja keras kolaborasi bangsa. "Para tokoh agama membimbing umat dan memberikan contoh bagi bangsa dan negara. Peran itu telah bapak ibu laksanakan," ujarnya.

Presiden mengaku pemerintah telah bekerja maksimal dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat dan roda pemerintahan. "Saya bersama wapres sudah bekerja sekuatnya menjalankan negara tugas pemerintahan umum dan pembangunan," katanya. Selama ini, menurut Presiden, tidak pernah ada jalan mudah untuk mencapai tujuan besar. "Kami mulai gigih dan berikhtiar," ujar Presiden.

Sebagai tuan rumah, Presiden mempersilahkan kepada para tokoh agama lain menyampaikan pandangan. "Insya Allah saling berbagi. Saya dan rekan akan merespon dan pada akhir kita undang pers hasil pertemuan hari ini," katanya.(tempo)
Related Posts with Thumbnails
Read more..

H. Mulyadi WR: Evaluasi Proyek Yang Bermasalah dan Tingkatkan Disiplin PNS

Apel Korpri rutin 17-an dilaksanakan di halaman Pendopo Agung Trenggalek, Jawa Timur, Senin (17/1), diikuti seluruh PNS di lingkungan Pemkab. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Trenggalek, H. Mulyadi WR.

Bupati Trenggalek menjelaskan bahwa Peraturan Daerah tentang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek sudah dikirim ke Provinsi dan sekarang dalam tahab evaluasi oleh propinsi. Agar lembaga tersebut segera bisa diwujudkan, Bupati meminta kepada Sekretaris Daerah Kab. Trenggalek untuk menyiapkan perangkatnya baik Perbup maupun Sumber Daya Manusia (SDM)-nya. Untuk penempatan SDM-nya nanti, diharapkan sesuai kompetensi bukan karena like dan dislike.

Selain itu, Bupati juga menyinggung tentang masalah anomaly cuaca yang terjadi pada saat ini. Untuk mengantisipasi masalah tersebut diharapkan seluruh masyarakat agar selalu waspada dan kepada dinas instansi terkait diharapkan untuk mengantisipasinya dengan menerapkan tanaman yang sesuai dengan cuaca yang saat ini.

"Perubahan cuaca sekarang ini tidak hanya terjadi di negara kita tetapi ini merupakan fenomena global. Perubahan cuaca telah memberikan dampak seperti pelelehan es di kutub, kenaikan permukaan air laut, perluasan gurun pasir, peningkatan hujan dan banjir, perubahan iklim, punahnya flora dan fauna tertentu, migrasi fauna dan hama penyakit, dsb", demikian Mulyadi.

Terkait dengan pembanguan fisik konstruksi dimana penyelesaian proyeknya masih ada yang tidak tepat waktu dan kualitas bangunan yang belum sesuai harapan, Mulyadi mengistruksikan agar dilakukan evaluasi, apakah karena kontraktornya yang kurang berkualitas atau pengawasan yang kurang. Dengan demikian  diharapkan untuk kedepannya hal seperti itu tak akan terulang lagi.

Mengenai tingkat kedisiplinan pegawai di lingkup Pemkab Trenggalek, berdasarkan laporan Sat Pol PP kepada Bupati Trenggalek, ternyata disiplin pegawai masih perlu ditingkatkan. Faktanya masih banyak PNS yang hadir tidak tepat waktu dan tidak mengikuti apel pagi, banyak yang terlambat bahkan pada jam kerja banyak PNS yang berkeliaran di toko, pasar, maupun swalayan.

Terkait dengan hal tersebut, Bupati meminta kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk segera menyosialisasikan PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai. Dimana dalam satu pasalnya menyebutkan bahwa "Pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau pemberhentian tidak dengan hormat sebagai PNS bagi PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah selama 46 (empat puluh enam) hari kerja atau lebih."

"Ini berarti pegawai yang secara akumulatif dalam satu tahun tidak masuk selama 46 hari akan diberhentikan secara tidak hormat sebagai PNS. Dan yang berhak untuk memberikan sanksi adalah atasan langsung dari PNS tersebut," demikian tandasnya.

Sedangkan untuk persiapan menghadapi Porprov Jawa Timur tahun ini, Bupati meminta kepada Dinas Poraparibud dan KONI untuk mempersiapkan atlet-atlet yang berprestasi di Trenggalek. Selain perlu persiapan secara teknis, para atlet juga perlu diberi bekal berupa kesiapan mental agar tidak down saat menghadapi atlet dari kota lain yang lebih maju.(Haz)
Related Posts with Thumbnails
Read more..

BCC Trenggalek: H.Mulyadi WR, Berangkatkan TMBA Seri III Dari Depan Pendopo Agung

H.Mulyadi WR, lambaikan Bendera Start

Trenggalek (prigibeach.com) - Trenggalek Mountain Bike Adventure (TMBA) Seri III resmi diberangkatkan oleh H.Mulyadi WR, Bupati Trenggalek, Jawa Timur, tepat pukul 06.30 (WIB), hari ini, MInggu (16/1) dari Start Jalan Pemuda, depan Pendopo Agung Trenggalek. Hiruk pikuk dan keceriaan para peserta meningkahi sambutan Bupati, para peserta sangat antusias sehingga tidak sabar menunggu selesainya acara ceremonial.

Kompol I Made Arjana, yang Wakapolres Trenggalek, selaku Ketua Panitia Penyelenggara, mengatakan dari target peserta 350 orang, akhirnya membengkak menjadi 500 orang, 250 orang dari kabupaten/kota di Jawa Timur dan dari Daerah Istimewa Yogyakarta, sedangkan yang 250 orang peserta dari lokal Kabupaten Trenggalek.

"Event  diselenggarakan Pengurus Cabang ISSI Kabupaten Trenggalek bekerja sama dengan Bhayangkara Cycling Club (BCC) Trenggalek, selain untuk merayakan tahun baru 2011 dan HUT ke-3 BCC Res Trenggalek, juga bertujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Trenggalek, sekaligus sebagai ajang uji nyali para biker serta untuk memasyarakatkan olah raga bersepeda", kata I Made Arjana.

Peserta di awal route TMBA Seri III
Pukul 06.30 WIB. Bupati Trenggalek, H. Mulyadi WR, secara resmi memberangkatkan peserta Trenggalek Mountain Bike Adventure Seri III untuk menempuh rute penuh tantangan yang telah ditentukan. Sebelumnya Bupati menyatakan bahwa dibalik maraknya pemberitaan bencana alam di sejumlah wilayah Kabupaten Trenggalek akhir-akhir ini, namun masih banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi, baik karena indahnya pemandangan alam maupun kondisi alam yang menantang, diantaranya di sepanjang rute yang akan dilewati.

"Trenggalek memiliki sejumlah obyek wisatata yang sayang kalau dilewatkan, salah satunya Goa terpanjang di Asia Trenggara, yaitu Goa Lowo di Kecamatan Watulimo. Kami menghimbau kepada para peserta, terutama yang berasal dari luar Kabupaten Trenggalek, untuk memanfaatkan waktu yang ada dengan mengunjungi obyek-obyek wisata di Kabupaten Trenggalek yang ada di Kecamatan Watulimo", kata Mulyadi diawal sambutannya.  Demi lebih mendekatkan peserta kepada obyek wisata di Kabupaten Trenggalek, Bupati meminta agar untuk tahun depan event seperti ini digelar di Kecamatan Watulimo.

Peserta TMBA Seri III saat di tengah perjalanan
Upacara pemberangkatan juga dihadiri Kapolres Trenggalek, AKBP Drs. Edy Hermanto, Ketua Koni Kabupaten Trenggalek,  Cipto Wiyono, Kepala Dinas Poraparibud Kabupaten Trenggalek,  Catur Budi Prasetyo dan sejumlah pejabat Pemkab Trenggalek lainnya.

Selang 2 jam dari pemberangkatan, sebagian peserta sudah berhasil menyusuri rute sepanjang 30 Km dan mulai berdatangan di garis start/finish  depan Pendopo. Di garis finish para peserta dihibur Orkes Melayu Jwalita Nada dari Trenggalek sambil menunggu pelaksanaan undian berhadiah untuk memperebutkan hadiah utama sepeda motor Yamaha Mio serta hadiah menarik lainnya.(Haz).
Related Posts with Thumbnails
Read more..

Warta BCC Trenggalek: Besok, H.Mulyadi WR, Akan Lepas TMBA Seri III


Trenggalek (prigibeach.com) - Trenggalek Mountain Bike Adventure (TMBA) Seri III akan diberangkatkan langsung oleh H.Mulyadi WR, Bupati Trenggalek, Jawa Timur, tepat pukul 06.00 (WIB), Minggu (16/1). Start di Pendopo Agung Trenggalek, dengan route menyusuri kaki Gunung Wilis mulai dari Pendopo - Prambon - Sengon - Srabah - Depok - finish kembali di Pendopo.

I Made Arjana, Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan, peserta dari Trenggalek diperkirakan 100 orang, sementara dari kawasan Jawa Timur dan DIY mencapai 350 orang lebih.

"Route sepanjang kaki Gunung Wilis cukup menantang dengan pemandangan indah, hawanya sejuk beraromakan bebukitan hijau dan hutan pinus. Track seperti ini cukup memberikan tantangan bagi bikers yang hobi tanjakan dan turunan tajam", ujar I Made Arjana yang sekarang menjabat Wakapolres Trenggalek.

Route yang akan ditempuh peserta sepanjang 30 km, terbagi dalam 3 etape yaitu etape pertama dengan jarak tempuh 0 - 12,2 km medan datar, beraspal dan jalan perkampungan. Etape kedua antara 12,2 - 16,1 km (off road) melewati medan penuh tanjakan, hutan pinus, jalan tanah berumput, kerikil dan bebatuan besar, dengan ketinggian 352 m dari permukaan laut. Etape terakhir 16,1 - 19,6 km peserta akan merasakan medan jalan beraspal 400 m, tanjakan, jalan makadam, turunan tajam, tikungan tajam, sungai arus dangkal, dengan ketinggian 287 m diatas permukaan laut, demikian I Made Arjana menjelaskan.

Selain disediakan Trophy bagi peserta yang menang, event TMBA Seri III juga memberikan hadiah utama 1 sepeda motor Mio, 5 sepeda MTB, 2 frame sepeda MTB, 1 kulkas, 2 TV 21" dan puluhan hadiah menarik lainnya yang akan diundi usai peserta mencapai finish di depan Pendopo Kabupaten Trenggalek.

Trenggalek Mountain Bike Adventure Seri III diselenggarakan kerjasama Bhayangkara Cycling Club (BCC) Trenggalek dengan Pengurus Cabang Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Trenggalek, dalam rangka memasuki tahun baru 2011 dan HUT ke-3 BCC Trenggalek. Hingga hari ini Panitia masih menerima pendaftaran peserta dari dalam maupun luar kota Trenggalek.(Haz)

Related Posts with Thumbnails
Read more..

Tidak Terima Anaknya Dilecehkan, Isteri Hakim Adukan ABG Ke Polres

AKP Syaiful Rohman
Trenggalek (prigibeach.com) - Isteri seorang hakim Pengadilan Negeri Trenggalek, Jawa Timur, mendatangi Kepolisian Resor setempat, mengadukan ulah seorang anak baru gede (ABG) yang mencoba mencabuli anaknya yang masih berusia 5 tahun.

Menurut keterangan Kasatreskrim Polres Trenggalek AKP Syaiful Rohman, isteri hakim tersebut mengadu bahwa anak lelakinya yang masih  bocah mengaku dipegang-pegang kemaluanya oleh orang tak dikenal. Tindakan asusila tersebut terjadi Rabu siang (12/1/2011) di Kantor salah satu LSM yang berada di Jalan Dr. Soedomo, Kota Trenggalek.

"Kami menerima laporan itu, dan seakarng sedang kami pelajari kasusnya," ujar Syaiful Rohman kepada wartawan.

Sebelum perbuatan amoral itu terjadi, bocah yang berinisial PU itu sedang ke luar rumah untuk membeli es jus yang kebetulan berada di depan kantor LSM. Rumah korban sendiri hanya berjarak sekira 10 meter dari tempat kejadian yang dilaporkan. Sambil menikmati minumannya, bocah yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak ini bermain di depan kantor sekretariat LSM. "Menurut si ibu, saat itu di dalam kantor LSM banyak orang," terang Syaiful.

Pada saat mondar-mandir di depan kantor lembaga yang bergerak di bidang informasi dan konsultasi remaja tersebut, tiba-tiba celananya ditarik ke bawah oleh seseorang yang berdiri membelakanginya. PU melihat seseorang yang memelorotkan celananya itu berusia remaja. "Korban mengaku sempat berteriak-teriak, namun oleh pelaku tidak dihiraukan, "terang Syaiful. Bahkan, dengan senyum mengejek ABG itu juga memijit-mijit kemaluan Pu", demikian Syaiful menirukan laporan ibu PU.

Sebelum pergi, entah karena jengkel melihat korbannya terus meronta melawan, ABG cabul tersebut sempat menendang kaki korban. "Sesampai di rumah korban terlihat sedih dan ketika ditanya ibunya mengaku kemaluannya usai dipijat orang lain," imbuh Kasatreskrim yang berbadan gempal itu.

Atas laporan tersebut, langkah awal yang dilakukan penyidik adalah meminta keterangan saksi. Hal itu mengingat pelapor tidak mengetahui identitas pelaku yang dilaporkanya. "Kami rencananya juga akan meminta keterangan semua orang yang saat kejadian berada di lokasi. Jika terbukti pelaku akan dijerat undang-undang secara berlapis," paparnya.(haz)
Related Posts with Thumbnails
Read more..

UDW Dan PMI Trenggalek Gelar Donor Darah

Trenggalek (prigibeach.com) - Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan ke-38 dan HUT Dharma Wanita  Persatuan ke-11 bekerjasama dengan PMI Cabang Trenggalek, Selasa (11/1) menggelar kegiatan donor darah di Graha Bhawarasa  Pendopo Agung Trenggalek, Jawa Timur. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Ny. Penny Mulyadi, mengatakan bahwa kegiatan donor darah akan berlangsung selama dua hari tanggal 11 sampai dengan 12 Januari 2011. Sampai hari ini telah terdaftar 125 pendaftar baik dari karyawan-karyawati lingkup Pemkab Trenggalek maupun dari masyarakat umum.

Ny. Penny Mulyadi juga menjelaskan bahwa rata-rata kebutuhan darah di Kabupaten Trenggalek setiap bulannya sekitar 300-400 bag. Kebutuhan tersebut akan bertambah bila penyakit demam berdarah menyerang. Selain itu, kegiatan donor darah seperti ini juga akan sangat membantu korban kecelakaan, korban bencana alam dan ibu melahirkan. Sebagaimana dikatakan orang bijak, setetes darah dapat menyelamatkan jiwa manusia.

Menurut Ketua PMI cabang Trenggalek, Drs. Suparman, kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh TP PKK kali ini dilihat dari segi peserta dinilai sangat berhasil. Lebih lanjut, Drs. Suparman menjelaskan bahwa selama tahun 2010 persediaan darah di PMI cabang Trenggalek baru mencukupi 80% dari total kebutuhan darah.
Bupati Trenggalek dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Trenggalek, Kholiq, SH, M.Si menyatakan bahwa Kabupaten Trenggalek adalah daerah yang rawan bencana. Selain itu juga merupakan daerah endemik demam berdarah. Angka kematian ibu ketika melahirkan masih cukup tinggi, untuk tahun 2010 angka kematian ibu mencapai 10 orang dari 8000 kelahiran hidup dan 7 diantaranya meninggal karena perdarahan.

Berdasarkan data dari PMI Kabupaten Trenggalek, untuk tahun 2010 persediaan darah di PMI mencapai 2050 bag/kantong dan itu baru mencapai 80% dari kebutuhan. Sedangkan kebutuhan darah yang paling banyak adalah golongan darah O dan golongan darah yang paling susah dicari adalah golongan darah AB. 

Idealnya, persediaan darah di suatu daerah adalah 2% dari jumlah penduduk. Sehingga bila penduduk Kabupaten Trenggalek 714.070 jiwa, persediaan darah yang ideal dalam satu tahun sebanyak 14.281 kantong/bag.

Oleh karena itu Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Trenggalek, khususnya para PNS untuk aktif menjadi pendonor darah. Karena dengan menjadi pendonor aktif banyak menfaat yang akan kita peroleh, antara laian sebagai sarana amal tanpa mengeluarkan materi, pendonor aktif jarang terkena penyakit dan mencegah stroke. Lebih lanjut Bupati  menjelaskan kaum pria lebih rentan terkena stroke, sedangkan wanita tidak, karena wanita rutin mengeluarkan darah melalui haid. Maka saran terbaik bagi kaum pria untuk menghindari stroke adalah melalui donor darah secara rutin.

Dalam kesempatan tersebut, Ny, Penny Mulyadi memberikan bingkisan kepada Ny. Eni Sehat karena telah56 kali mendnorkan darahnya
Related Posts with Thumbnails
Read more..

KORPRI Berikan Bantuan Sembako Bagi Korban Baniir Bandang


Trenggalek (prigibeach.com) - Banjir yang melanda Trenggalek, Jawa Timur, tanggal 2 dan 3 Januari 2011 yang lalu, telah menggugah Dewan Pengurus KORPRI untuk berbagi kepedulian dengan menyerahkan bantuan sembako kepada korban bencana banjir di Kecamatan Suruh dan Kecamatan Karangan. Paket bantuan sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Trenggalek, Cipto Wiyono, bertempat di aula Kecamatan Suruh, Jumat (7/1).

Camat Suruh, Zahid Isroni,sangat berterimakasih atas kepedulian seluruh anggota KORPRI. Serta tanggap bencana dari Pemkab yang diwujudkan antara pada malam hari setelah terjadi bencana, Pemerintah Kabupaten Trenggalek langsung membuka dapur umum dan Puskesmas yang berada di daerah bencana. Langsung bergerak saat terjadi bencana seperti pemberian kaporit di sumur-sumur warga dan pemberian pengobatan gratis kepada warga selama 1 minggu pasca bencana.

Wilayah Suruh juga tertimpa bencana tanah longsor pada Kamis (6/1) kemarin yakni di Desa Puru yang mengakibatkan 8 rumah rusak. Empat rumah telah ditinggalkan penghuninya karena kondisi rumahnya sangat membahayakan dan 4 rumah lainnya tembok dan pondasinya putus karena tanahnya bergerak.

Cipto Wiyono, selaku Sekda mengatakan bahwa seingatnya Desa Kerjo Kecamatan Karangan belum pernah terkena banjir, namun kali ini juga dilanda banjir. Hal ini menunjukkan bahwa keadaan alam telah berubah dan bencana alam bisa terjadi dimana saja.

"Oleh karena itu, kita harus instrospeksi dan selalu waspada. Banjir yang banyak membawa lumpur menandakan bahwa hutan kita telah gundul, demikian juga dengan lingkungan kita, sehingga kita harus menghijaukan kembali alam kita", demikian Cipto.

Total bantuan sembako yang diberikan oleh KORPRI sejumlah 2.140 paket dan masing-masing paket senilai Rp. 60.300,- dengan total keseluruhan 130 juta rupiah. Dalam setiap paket tersebut terdiri dari 4 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 botol kecap, dan 7 bungkus mie instan.

Untuk kecamatan Suruh, bantuan yang diberikan sejumlah 410 paket yang akan diperbantukan ke 3 desa yaitu Desa Suruh sejumlah 300 KK, Desa Mlinjon 75 KK dan Desa Nglebo 35 KK. Warga Desa Suruh yang akan mendapatkan bantuan datang ke Aula Kecamatan Suruh, sedangkan untuk korban banjir warga Desa Mlinjon dan Desa Nglebo diserahkan kepada Kepala Desanya masing-masing untuk selanjutnya diserahkan kepada yang berhak.

Sedangkan untuk Kecamatan Karangan, diberikan bantuan sejumlah 1.726 paket untuk 7 desa yakni Desa Jati 450 KK, Desa Karangan 450 KK, Desa Kerjo 354 KK, Salamrejo 100 KK, Kedungsigit 10 KK, Sumberingin 251 KK, dan Desa Sukowetan 111 KK. Untuk desa-desa di Kecamatan Karangan yang mendapat bantuan, paket bantuan diambil oleh Kepala Desa masing-masing di Kantor Kecamatan Karangan untuk selanjutnya dibagikan kepada warganya yang terkena banjir

Menurut hasil rekapitulasi data kerugian akibat banjir tanggal 2 dan 3 Januari 2011 yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Trenggalek, total kerugian yang berupa prasarana infrastruktur akibat bencana banjir tersebut adalah senilai 14,35 Miliar Rupiah, yang terdiri dari 13 jembatan kabupaten dan 1 jembatan nasional, 3 ruas jalan desa, tembok penahan jalan maupun bangunan serta tangkis-tangkis sungai sebanyak 15 paket serta kerusakan pada sarana sumber daya air sejumlah 4 paket.

Sementara itu, Suyatin (55) warga Desa Kedungsigit mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan dari Pemkab.

"Kami dapat 4 kg beras, 1 botol kecap, 7 bungkus mie instan, dan satu liter minyak goreng," ujarnya pada prigibeach.com. (haz)

Related Posts with Thumbnails
Read more..

Budhe Karwo Sambangi Balita Dede Eko Prasetyo, Penderita Gizi Buruk

Trenggalek (prigibeach.com) - Usai acara di balai Desa Sugihan, Kampak, Trenggalek, Jawa Timur, Budhe Karwo mengunjungi salah satu balita penderita gizi buruk, Dede Eko Prasetyo, putra pasangan Sumadi dan Riyatin yang berdomisili di Dusun Kebon RT 8/RW 3 Desa Wonorejo Kecamatan Gandusari, Kamis (6/1).

Balita Dede Eko Prasetyo lahir dengan berat badan 3,20 Kg tersebut kini berusia 52 bulan, namun berat badannya hanya 7,1 Kg, padahal idealnya sekitar 15 Kg. Menurut Kepala Puskesmas Gandusari, dr. Malukyanto, selain menderita gizi buruk, ketika lahir balita tersebut sudah membawa kelainan, yaitu kelemahan saraf otak sehingga sering kejang-kejang. Hingga umur 52 bulan ini, balita malang tersebut hanya bisa berbaring lemas, sehingga semuanya tergantung orang tua Padahal ketika hamil tidak ada keluhan dan rutin periksa ke bidan desa lanjut dr. Malukyanto.

Pada tahun 2009, balita yang bapaknya sedang merantau ke perkebunan Sawit di negeri jiran Malaysia ini pernah dibawa ke RSUD dr. Soedomo Trenggalek untuk mendapatkan perawatan. Berhubung keterbatasan peralatan, balita Dede Eko Prasetyo dirujuk ke RSUD dr. Soetomo Surabaya untuk mendapatkan lebih lanjut, namun waktu itu keluarga merasa keberatan sehingga dibawa pulang.

Budhe Karwo sangat prihatin dan kasihan melihat penderitaan Dede Eko Prasetyo.dan dengan kasih sayang, balita tersebut digendong. Kepada orang tua balita malang tersebut, Budhe Karwo meminta agar bersedia bila anaknya dirujuk ke RSUD dr. Soetomo Surabaya untuk mendapatkan perawatan, guna mengurangi penderitaan yang dialami Dede Eko Prasetyo. Budhe Karwo akan berupaya untuk memfasilitasi perawatan Dede Eko Prasetyo, apalagi orang tuanya pemegang kartu JPS.

Kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek, dr. Sugito Teguh, Budhe Karwo meminta agar balita tersebut dibantu untuk mendapatkan pelayanan pengobatan di RSUD dr. Soetomo Surabaya. Dan secara spontan, Budhe Karwo memberikan bantuan uang kepada Ibu Dede Eko Prasetyo disamping satu paket bantuan untuk balita dengan gizi buruk yang terdiri dari 2 dus susu SGM 900 gram, 1 dus susu SGM 300 gram, 2 dus susu SGM 150 gram dan 3 dus biskuit promina.(haz)
Related Posts with Thumbnails
Read more..

Trenggalek: Balita Gizi Buruk Turun Jadi 187 dari 526

Trenggalek (prigibeach.com) - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Ny. Nina Soekarwo atau lebih akrab dipanggil Budhe Karwo, mengadakan kunjungan kerja dalam rangka monitoring dan evaluasi penanggulangan gizi buruk balita di Balai Desa Sugihan Kecamatan Kampak, Trenggalek, Jawa Timur, Kamis (6/1). Menurut laporan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Ny. Penny Mulyadi, jumlah balita di Kabupaten Trenggalek tahun 2010 sebanyak 50.300 anak dan jumlah posyandu 849 unit, sedangkan jumlah balita yang menderita gizi buruk/kurang 526 anak. Namun tahun ini jumlah balita yang menderita gizi buruk/kurang tersebut bisa diturunkan hingga tinggal 187 anak. Penurunan itu berkat kerja sama antara kader PKK di berbagai lini dengan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek. dan instansi terkait lainnya. Sedangkan cara yang ditempuh antara lain melalui dialog interaktif di radio, kunjungan langsung dan jemput bola kepada keluarga yang memliki balita, pelayanan paripurna kepada penderita gizi buruk dan lain sebagainya.

Bupati Trenggalek, H.Mulyadi WR, mengatakan bahwa penurunan penderita gizi buruk dari 526 anak hingga tinggal 187 anak adalah berkat kerjasama dengan berbagai instansi terkait, terutama kader-kader PKK atau 'malaikat hijau' [green angel]. Kendati demikian, diakui memang masih banyak penderita gizi buruk, di Kabupaten Trenggalek karena daerah ini termasuk wilayah endemi demam berdarah maupun chikungunya.
"Sayangnya, Kabupaten Trenggalek seringkali kekurangan peralatan foging untuk memberantas nyamuk penyebab demam berdarah maupun chikungunya. Oleh karena itu, kami mohon kepada Budhe Karwo untuk menyampaikan hal tersebut kepada Gubernur agar dapatnya dibantu peralatan foging beserta obatnya", demikian Mulyadi.

Terkait dengan musibah banjir yang melanda 6 kecamatan di Kabupaten Trenggalek tanggal 2 dan 3 Januari yang lalu, menurut Bupati juga sangat berdampak pada derajat kesehatan masyarakat, karena banyak sumur masyarakat yang tercemar. Karena itu, melalui Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Bupati mohon agar dibantu fasilitas / obat untuk menjernihkan air.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Ny. Nina Soekarwo, mengapresiasi keberhasilan Kabupaten Trenggalek menurunkan angka penderita gizi buruk, namun hal tersebut perlu ditingkatkan lagi. Untuk Program Keluarga Berencana (KB), Kabupaten Trenggalek relatif sukses karena total fertility rate sudah di bawah rata-rata Provinsi Jawa Timur. Namun untuk angka kematian ibu ketika melahirkan masih tinggi, yaitu 135 per 100 ribu kelahiran. Padahal untuk Provinsi Jawa Timur, rata-rata angka kematian ibu ketika melahirkan 90 per 100 ribu kelahiran., dengan demikian angka kematian ibu melahirkan di Kabupaten Trenggalek lebih tinggi dari pada angka rata-rata di Provinsi Jawa Timur. Pada umumnya, kematian ibu tersebut karena terlambat dibawa ke puskesmas atau kekurangan darah ketika melahirkan.

Oleh karena itu, Budhe Karwo menyarankan agar Poskesdes diperbanyak, ambulan desa digalakkan dan bagi ibu hamil disiapkan atau didata siapa calon pendonor darahnya, sehingga ketika membutuhkan cepat teratasi .

Terkait gizi buruk, menurut Budhe Karwo pada umumnya disebabkan keluarga yang tidak mampu serta kurangnya pemahaman tentang gizi yang berimbang. Solusinya adalah bayi usia 0-6 bulan harus diberi asi eksklusif, balita harus mendapatkan asupan gizi yang berimbang, namun tidak harus mahal. Selain itu , balita secara rutin dibawa ke Posyandu serta memiliki Kartu Menuju Sehat (KMS). Bila 2 kali ke Posyandu berat badan balita tidak naik, maka perlu segera dirujuk untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Bagi kader PKK, berdasarkan kenyataan yang ada perlu ada penyegaran kembali tentang cara pengisian KMS yang benar, sehingga data yang dihasilkan akurat.

Dalam kesempatam tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur menyerahkan sejumlah bantuan. Untuk membantu korban bencana alam banjir di Kabupaten Trenggalek. Ny. Nina Soekarwo menyerahkan bantuan 100 juta rupiah kepada Bupati Trenggalek. Sedangkan kepada balita penderita gizi buruk/kurang , Budhe Karwo menyerahkan bantuan 256 paket. 100 paket diserahkan secara langsung dalam kesempatan tersebut, sedangkan yang 156 paket diserahkan kepada para camat untuk selanjutnya dibagikan kepada warganya yang memiliki balita dengan gizi buruk. Tiap paket bantuan berisi 2 dus susu SGM 900 gram, 1 dus susu SGM 300 gram, 2 dus susu SGM 150 gram dan 3 dus biskuit Promina.(haz)
Related Posts with Thumbnails
Read more..

Trenggalek: Jenazah TKI Trenggalek Tertahan 2 Bulan di Arab Saudi

Illustrasi
Trenggalek (prigibeach.com) - Sayem (27), tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Desa Siki, Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek, yang bekerja di Arab Saudi sudah meninggal dunia sejak akhir Desember tahun lalu. Nyawa Sayem melayang setelah kendaraan yang ditumpangi bersama majikannya menabrak sebuah truk trailer.

Malapetaka itu terjadi pada 24 Desember 2010. Kendati demikian jasad perempuan yang mengais rejeki sebagai pekerja rumah tangga ini belum bisa dipulangkan ke Tanah Air. Prosedur pemulangan jenazah TKI di Arab Saudi kurang lebih membutuhkan waktu sekira 2 bulan dari waktu saat korban tewas.

"Tidak bisa langsung dipulangkan seperti kebijakan di negara lain," ujar Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Trenggalek Cokro Nuranto, Rabu (5/1/2011). Keluarga korban sudah menerima kabar duka ini.

Sayem berangkat menjadi buruh migran melalui jasa PT Tri Tunggal Nuansa Primatama yang berkantor di Jalan Pule Ciracas, Jakarta Timur. Status sebagai TKI legal membuat berita kepergian Sayem cepat sampai ke keluarga korban. Saat ini pihak keluarga bersama PJTKI tengah mengurus kebutuhan administrasi pemulangan, termasuk semua hak korban yang belum diberikan.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Trenggalek Yoso Minhardi mengatakan Pemkab telah mengirim surat kepada Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi dengan harapan Pemerintah Pusat bisa turun tangan membantu pemulangan jenazah lebih cepat.

"Dalam hal ini Pak Bupati juga sudah kami beritahu," ujar Yoso.
Sebelumnya, Istiqomah (27), TKI asal Desa Salamrejo, Kecamatan Karangan, juga tewas akibat kecelakaan di Taiwan. Kabupaten Trenggalek termasuk salah satu kantong TKI di Jawa Timur setelah Kabupaten Tulungagung dan Blitar. (Solichan Arif/Koran SI/ton/haz)
Related Posts with Thumbnails
Read more..

Trenggalek: Harga Cabe (Lombok) Melangit Hingga Rp. 100 Ribu/Kg

Trenggalek (prigibeach.com) - Sejak musim hujan melanda wilayah Trenggalek, Jawa Timur, dan banjir bandang senantiasa hadir mengiringinya, banyak lahan persawahan dan ladang milik warga yang tidak bisa berproduksi. Akibatnya para petani pun mengalami kerugian yang tidak sedikit.

Dampak dari banjir banda yang melanda wilayah Trenggalek dalam beberapa bulan ini, lahan pertanian milik warga tidak produktif. Kasus gagal panen yang dialami oleh petani, menyebabkan melonjaknya harga beberapa komoditi pokok seperti beras dan gula. Demikian pula dengan harga lombok (cabe merah maupun cabe rawit), di pasar-pasar tradisional menjadi sangat tinggi dan bahkan langka adanya.

Di pasar Pon kota Trenggalek, harga cabe mencapai Rp. 100 ribu per-kilogram. Harga ini merata di semua pasar tradisional yang ada di kawasan kabupaten Trenggalek. Para pedagang mengatakan, langkanya pasokan lombok dari tengkulak adalah penyebab utama naiknya harga.

Namun para tengkulak lombok justru menimpakan kelangkaan tersebut pada gagal panen yang disebabkan oleh banjir bandang. "Kami memang tidak bisa memasok seperti biasa, bukan karena kami menyembunyikan, Mas. Tapi tanaman petani lombok yang terkena musibah banjir sehingga mereka gagal panen", kata Kayat (39), tengkulak di pasar Pon Trenggalek.

Kendati harga lombok melambung hingga 10 kali lipat dari biasanya, namun para petani lombok tidak merasakan berkah itu. Mereka mengaku harga yang melangit itu hanya ulah para tengkulak. "Sebab, saya kemarin panen lombok 5 kilo dan dibeli sama bakul (tengkulak/red) dengan harga Rp. 25 ribu per-kilo, Mas", ujar Satiyem (41) petani dari desa Bodag, Kecamatan Panggul. Satiyem dan suaminya Surat (45) mengakui bahwa panennya memang gagal, biasanya dia bisa panen hingga 30 kilogram dari ladang yang sama, namun kali ini hanya menghasilkan 7 kilo saja.

Dinas Koperindag Trenggalek mengetahui tentang kenaikan harga lombok hingga Rp. 100 ribu per-kilogram. "Tetapi itu bukan kewenangan kami untuk mengendalikan harga lombok, Mas", ujar salah seorang staf yang tak mau disebutkan identitasnya. (haz).
Related Posts with Thumbnails
Read more..

Lagi, Banjir Bandang Landa Tiga Kecamatan di Trenggalek


Trenggalek (prigibeach.com) - Hujan yang mengguyur  bumi Trenggalek,  Senin malam (3/1) telah menyebabkan sebagian wilayah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, kembali dilanda bencana banjir, yaitu Kecamatan Kampak, Gandusari dan Kecamatan Panggul. Menurut Joko Rusianto, warga desa Bendoagung Kecamatan Kampak, air mulai masuk rumah sekitar pukul 21.00 WIB.

Bencana banjir bandang  tersebut memang tidak menimbulkan korban jiwa, namun beberapa infrastruktur rusak. Di Kecamatan Kampak, tepatnya di Desa Bendoagung 2 Jembatan putus, yaitu Jembatan Kedungdowo  dan Jembatan Kemiri. Selain itu, Dam Semarangan yang berada di Desa Bendoagung hancur. Sedangkan di Kecamatan Gandusari, Jembatan kabupaten  yang menghubungkan Desa Jajar dan Desa Wonorejo, bentangan ujung timur ambles, sehingga tidak bisa dilewati. Masyarakat setempat  dan Pemerintah desa Jajar, segera membuat jembatan darurat sehingga kendaraan roda 2 bisa melintas. Di Kecamatan Panggul, 2 jembatatan dilaporkan putus, yaitu jembatan di desa Barang dan Jembatan Madat di Desa Panggul dan sebuah talud  Jembatan Aren di Desa Panggul ambrol.

Menyikapi banjir tersebut, Selasa (4/1) pagi masyarakat yang terkena banjir, kerja bakti membersihkan lingkungan masing-masing. Bupati Trenggalek, H. Mulyadi WR, datang meninjau lokasi Banjir di Desa Bendoagung Kecamatan Kampak dan Desa Jajar Kecamatan Gandusari. Mulyadi memerintahkan Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Trenggalek, Moh. Sholeh untuk segera membantu masyarakat Desa  Jajar membuat jembatan darurat yang lebih kokoh dengan kerangka baja, sehingga lebih aman dilalui.(Roy)

Related Posts with Thumbnails
Read more..

Hujan Lebat, Akibatkan Banjir di Tiga Kecamatan - Trenggalek

Trenggalek (prigibeach.com) Hujan yang sejak Minggu sore, 2 Januari 2011, mengguyur wilayah Trenggalek, Jawa Timur,  mengakibatkan terjadinya bencana banjir bandang di 3 kecamatan yaitu Kec. Karangan, Kec. Suruh dan Kec. Tugu.

Menurut warga, di Desa Suruh dan Mlinjon Kecamatan Suruh, air mulai naik sekitar pukul 18.00 WIB, dan di Kec. Karangan, banjir menerjang desa Jati, Karangan, Kerjo, Salamrejo, Kedungsigit dan Sumberingin.
 
Bencana Banjir paling parah menerjang Desa Jati Kec. Karangan, dengan menelan satu korban jiwa a.n. Rudi Handoko, 35 tahun, dan merobohkan 2 rumah di RT. 03 dan 2 rumah di RT. 04 Desa Jati. Sedangkan di Desa Sumberingin, Jembatan yang menghubungkan Trenggalek dengan Kec. Karangan tiang penyangga tengahnya ambles sehingga membahayakan pengguna jalan.

Semalam, Ny. Penny H. Mulyadi WR, beserta Kepala Dinas Nakertransos dan Kepala Bakesbangpolinmas dan Asisten 2 Pemkab Trenggalek meninjau lokasi bencana di Kec. Suruh dan Karangan.

Menurut Camat Karangan,  Hasnawati, untuk Desa Kerjo, korban bencana banjir sejumlah 354 KK 1166 jiwa, di Desa jati 1500 jiwa  dan di desa Salamrejo 600 jiwa.
Di Kec. Tugu, banjir melanda 3 desa yaitu Desa Dermosari, Desa Duren dan Desa Nglinggis. Menurut data sementara, di Desa Nglinggis, banjir menyebabkan 1 jembatan rusak total dan 2 rumah roboh, dan 9 rumah roboh di Desa Duren. Selain bencana banjir, di daerah Tugu juga terjadi bencana tanah longsor yang memutuskan jalur Trenggalek-Ponorogo. Tetapi pagi ini longsoran tanah sudah dibersihkan sehingga telah dapat dilewati kembali.

Sebagai tanggap darurat bencana banjir, Pemerintah Kabupaten Trenggalek telah melakukan langkah penyelamatan jiwa manusia melalui tagana, membuat dapur umum dan menyuplai air bersih sebanyak 5 tangki. Karena di lokasi bencana tidak dimungkinkan dididirikan dapur umum dan warga belum siap untuk memasak sendiri, maka Pemkab belum mengirimkan sembako ke lokasi bencana, sedangkan dapur umum didirikan di Trenggalek dan dikirim ke lokasi bencana dalam keadaan siap makan.

Pagi ini (3/1) Bupati Trenggalek beserta rombongan meninjau lokasi banjir di Kec. Karangan dan Kec. Tugu. Dalam kunjungannya tersebut Bupati menyerahkan bantuan spontan masing-masing sebesar 1 juta kepada keluarga korban yang meninggal dunia dan 1 keluarga yang rumahnya roboh oleh banjir di Desa Jati. Dan di Desa Nglinggis dan Desa Duren, Bupati juga menyerahkan bantuan spontan masing-masing 1 juta kepada 4 rumah yang roboh akibat banjir.(Haz)
Related Posts with Thumbnails
Read more..

Check Out

Blog Sahabat Saya

Recent Posts