> Tiga Jenis Melon Andalan "ZinFresh" | Prigibeach Trenggalek

Tiga Jenis Melon Andalan "ZinFresh"

Kali ini "ZinFresh", trademerk Budi Mulia Seed Production akan memperkenalkan tiga jenis buah melon yang termasuk dalam kategori terhandal dari perusahaan ini. Pertama ialah Golden Langkawi (hibrida), Honey Globe (hibrida) dan Apollo (Hibrida). Semua buah ini bebas zat kimia, bergizi dan penuh nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan kita. Seratus prosen alami alias mengandalkan pupuk organik.

  1. Golden Langkawi (hibrida)
    Kuning keemasan dipadukan dengan daging buah yang berwarna putih dengan tekstur renyah menjadikan melon ini disebut Golden Langkawi, emas di pasir putih pantai Langkawi. Melon Golden Langkawi tumbuh dengan kuat, mudah ditanam dan cepat berbuah. Bentuk buah lonjong dengan kedua ujung lancip memiliki berat ± 1 - 1,5 kg.

    Kulit halus berwarna kuning bersih kadang memiliki jala yang sangat jarang. Siap dipanen pada umur ± 35 hari setelah muncul bunga yaitu ditandakan dengan warna kulit yang berubah dari putih ke warna kuning. Tangkai buah yang kuat dan daging buah yang tidak mudah mengalami fermentasi membuat melon Golden Langkawi awet disimpan dan tahan terhadap pengangkutan.

    Waktu yang tepat dalam menanam melon ini adalah pada saat musim panas, menghasilkan kadar gula dan kualitas yang stabil.
  2. Honey Globe (hibrida)

    Pertumbuhannya kuat, tahan penyakit dan cepat berbuah. Kulit berwarna putih mengkilat, permukaan halus atau kadang berjala jarang. Buah berbentuk bulat tinggi, berat ± 1,5 kg dan ada yang mencapai hingga 4 kg. Daging berwarna hijau muda tebal dan rongga bagian dalam kecil.

    Melon Honey Globe mempunyai kadar gula 14-17% saat masak. Tekstur daging halus, berair, tidak berserat, rasanya harum manis dan harum. Setelah berbunga ± 40 hari buah dapat dipanen. Tangkai buahnya tidak mudah lepas, jadi tidak mudah busuk dan tahan pengangkutan.

    Jenis ini mempunyai daging buah yang keras pada saat di panen, namun setelah disimpan selama 5 hari, dagingnya menjadi lunak, sangat berair dan rasanya sangat enak.
  3. Apollo (Hibrida)

    Melon ini hampir sama dengan Golden Langkawi, Kuning muda dipadukan dengan daging buah yang berwarna putih dengan tekstur renyah. Mudah ditanam dan cepat berbuah. Bentuk buah sedikit lonjong dengan kedua ujung tidak begitu lancip memiliki berat ± 2 - 2,5 kg, dengan kadar gula 12 -14%.

    Produktivitas melon Apollo sangat tinggi, usia 65 hari panen dan kualitas buahnya stabil sehingga tahan dalam perjalanan saat diangkut maupun ketika dalam tempat penyimpanan.
Nah, Setelah tahu karakteristik dari tiga jenis dari melon tersebut, adakah yang membuat Anda tertarik? Bila ingin menyaksikan langsung wujud dari buah-buah yang penuh nutrisi dan tidak terkontaminasi zat kimia sama sekali, seperti ketiga melon itu, kami tunggu kehadiran Anda di "markas" kami, di Desa Gondang RT 20/RW 06 Kecamatan Tugu, Trenggalek, Jawa Timur,.

Demi mengembangkan dan mendukung perkembangan usaha "Bumi Mulia Seed Production" yang memproduksi berbagai sayuran dan buah dengan trademerk "ZinFresh", Redaksi menyediakan kolom konsultasi. Bagi pembaca yang memiliki masalah dalam pengelolaan dan budidaya tanaman organik, kami persilahkan untuk mengajukan pertanyaan melalui surat ke redaksi atau via e-mail yu_en73@yahoo.co.id.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.