> Sema'an Al-Qur'an, Peringati HUT POLRI 2010 | Prigibeach Trenggalek

Sema'an Al-Qur'an, Peringati HUT POLRI 2010

Foto : Panitia sedang menghias panggung utama.

Sebuah kegiatan yang sangat terpuji telah diselenggarakan oleh satuan Polres Trenggalek dalam acara puncak HUT Bhayangkara Ke-64 , yakni "Sema'an Qur'an". Kegiatan ini setahu saya dilaksanakan rutin setiap kali ada acara yang diselenggarakan oleh satuan penegak hukum di kota Kripik Tempe ini.

Kali ini, acara sema'an berlangsung di halaman Polres sejak pagi Jum'at (9/7), dan antusiasisme masyarakat  nampak besar untuk hadir dalam acara yang dikemas dengan nama Jantiko Mantab. Kaum muslimin/muslimat dari berbagai pelosok berdatangan semenjak pukul 04.30 sehabis Sholat Subuh dan mereka siap aktif hingga akhir sema'an pada lepas Isya' atau pukul 20.00 WIB nanti malam.

Warga yang hadir merasa sangat terharu dengan kegiatan Jantiko Mantab, ataupun acara dakwah lainnya yang disponsori oleh Polres Trenggalek. mereka bersyukur, satuan penegak hukum di daerah ini ternyata tetap berpegang pada tuntunan al-Islam. Walaupun dari segi pribadi memang ada images negatif terhadap Polisi, namun haruslah kita sebagai warga menyadari bahwa manusia memang tidak sempurna. Jangankan di isntitusi kepolisian, di kementerian agama pun ada banyak pejabatnya yang bermoral korup! Dan jangan dikira di pondok pesantren tidak ada ustadz/kiyai yang melanggar hukum Islam! Manusia tetaplah manusia, tidak ada yang luput dari dosa kecuali para Nabi/Rasul Allah yang memang sudah dilindungi oleh-Nya.

Kembali pada acara HUT Polri ke-64 yang bertemakan Menuju Polisi yang profesional, selain  sema'an juga ada kegiatan sosial yang langsung menyentuh masyarakat, seperti Sepeda Santai , Bola Volly juga Futsal. Beragamnya kegiatan itu diharapkan kedepan Polri khususnya Kepolisian Resort Trenggalek dapat memiliki keunggulan dalam hal memimpin, bermitra , profesioanal dan memegang norma dan kode etik. Sehingga Polisi bisa lebih dekat dengan masyarakat.

Kegiatan Jantiko dihadiri Bupati Trenggalek H.Suharto dan seluruh Muspida, selain dari petinggi Pondok pesantren Ploso Mojo Kediri sebagai Pendiri jamiyyah tersebut, para khuffat ( penghafal Qur'an-red) sudah lebih dahulu naik ke mimbar dalam pembukaannya . 

Membludaknya masyarakat pada kegiatan sudah diantisipasi, panitia  menyediakan sarana prasarana WC umum dan tempat wudlu; bahkan seperti biasa disediakan pula nasi bungkus  agar dapat membantu jama'ah dari luar kota atau yang bertempat tinggal jauh dari Mapolres Trenggalek.

"Insya Allah semua masyarakat membantu, kegiatan jantiko ini , dan kami sangat salut pada Polisi yang selama beberapa tahun ini rutin menyelenggarakan" kata Junaidi salah satu warga RT 20 Lingkungan Sidomulyo yang memang dekat dengan lokasi kegiatan.

Sementara itu Kapolres Trenggalek melalui Kabag Binamitra Kompol Djumadi mengharapkan peran serta juga partisipasi warga masyarakat Trenggalek dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Selamat Ulang Tahun POLRI, hajar terus penjahat yang jadi musuh masyarakat. Tegakkan hukum, kami butuh POLRI sebagai pengayom dan pengayem.(Haz)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.