> Mulyadi-Kholiq Dilantik di Gedung DPRD Trenggalek | Prigibeach Trenggalek

Mulyadi-Kholiq Dilantik di Gedung DPRD Trenggalek

Gedung DPRD Trenggalek

Trenggalek (prigibeach.com) - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek rencananya digelar sesuai jadwal, yakni pada Senin 2 Oktober 2010 yang akan datang. Tidak seperti biasanya, pelantikan pasangan bupati yang menang telak pada Pilkada Juni 2010 lalu tersebut akan dilantik di gedung DPRD Trenggalek.

Tentu saja hal tersebut menjadi sejarah baru bagi Kabupaten Trenggalek. Pasalnya, selama ini pelantikan bupati-wakil bupati Trenggalek selalu dilaksanakan di Pendopo Agung Trenggalek. Rencana tersebut dibenarkan Mugianto, salah satu anggota DPRD Kabupaten Trenggalek, yang mendapatkan konfirmasi langsung dari ketua Dewan S Akbar Abbas. "Memang seperti itu," ujarnya.

Menurut Mugianto, hal tersebut sebenarnya tidak masalah. Dalam tatib, pelantikan pasangan Bupati terpilih bisa dilaksanakan di dalam maupun diluar kantor DPRD. Hanya saja, tetap melihat kapasitas ruangan serta tergantung berapa banyak undangan.

Disampaikan Mugianto, sesuai tatib, pelantikan pasangan bupati-wakil bupati merupakan paripurna istimewa. Tidak ada alasan jikalau pelantikan hanya dilakukan di satu tempat tertentu. Seperti di pendopo.

"Kalau aturannya begitu. Tapi, ndak tahu lagi pertimbangannya apa," paparnya lagi.

Sementara itu, beberapa staf di bagian rumah tangga pendopo Kabupaten Trenggalek mengaku juga belum mengetahui secara persis dimana tempat prosesi pelantikan bupati-wakil bupati Trenggalek yang baru. 

Pihaknya belum mendapat konfirmasi dari pihak manapun terkait hal tersebut."Ndak tahu dimana. Di pendopo atau dimana belum jelas," kata salah satu staf rumah tangga Pendopo.
Isu yang berkembang saat ini, prosesi pelantikan pasangan Mulyadi-Kholiq nanti akan berlangsung tidak seperti sebelumnya. Seluruh kegiatan berikut rangkaian ancarannya tidak lagi ditangani Pemkab Trenggalek. Dewan rencananya akan menyewa event organiser. Tentu saja dengan biaya yang jauh lebih besar dibanding dikelola sendiri oleh pemerintah daerah.(haz)

6 Komentar:

Shudai Ajlani mengatakan...

wahaaa, itu foto pak mulyadi ?

........... mengatakan...

salam kenal Mas Ponge..... pelantikan dimanapun gak masalah ! yang penting berjalan dengan resmi.... dan kalau bisa semurah mungkin.

Lina CahNdeso mengatakan...

@four dreams : Hehehe, itu foto gedung DPRD Trenggalek, atuh Kang... thanks sudah hadir di sini..sukses selalu, Agan..

Lina CahNdeso mengatakan...

@...........: Salam kenal balik, Gan. Anda benar...murah meriah dan merakyat...siiip

Shudai Ajlani mengatakan...

hahaha itu lhoo yang lagi naik motor haha, oya sob izin follow yaaa kalau berkenan silahkan di follow balik :D

Lina CahNdeso mengatakan...

Ohhh...hahaha... iya bukan, donk, Guys. Itu sih tetangga ane yang lagi nyantai. Thanks... masih belum ada widget follow-nya..Gan...

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.