> Trenggalek : Siswi SMA 1 Dongko Hilang Diculik | Prigibeach Trenggalek

Trenggalek : Siswi SMA 1 Dongko Hilang Diculik


Foto : Anik
 

Trenggalek (prigibeach.com) - Siswi SMA Negeri I Dongko Anik Adianti(16) warga RT/RW 1/1 Dusun Krajan Desa Dongko Kecamatan Dongko diduga menjadi korban penculikan. Siswi kelas X ini diculik orang tak dikenal yang mengaku sebagai orang tuanya.

Peristiwa penculikan diduga terjadi Sabtu(29/7) Juli sekitar pukul 13.00 lalu usai korban pulang sekolah. Sunariyah(35) ibu angkat korban, anak angkatnya tersebut tidak membawa apapun dari rumah. Baik itu pakaian maupun HP yang selama ini dipakainya. Berdasar keterangan beberapa saksi Anik diketahui ada dalam mobil sedan bersama seorang laki-laki tak dikenal.

 Foto : Sunariyah menunjukkan ijazah Anik.

Menurut Sunariyah, sejak kejadian tersebut anak angkatnya itu beberapa kali menghubungi keluarganya dirumah. Kepada keluarga, gadis yatim piatu itu mengaku bahwa dirinya berada di sebuah gedung yang terletak di area kebun tabu. Namun, dimana lokasi tersebut Anik sama sekali tidak tahu."Pernah telepon ke suami saya. Katanya sih begitu," katanya.

Dalam pembicaraan di telepon itu, Anik juga menyampaikan bahwa dirinya sering berpindah-pindah tempat. Sehingga gadis jebolan Ponpes Al Hasan Melis Gandusari tersebut kebingungan. Dari pengakuan Anik kepada keluarga selama satu Minggu setidaknya sudah pindah empat kali. "Katanya dia binggung. Sering diajak pindah," papar Sunariyah.

Anik juga sempat menangis saat menghubungi keluarganya. Sebab, pria tak dikenal mengaku sebagai ayahnya itu ternyata bukan orang tuanya. Yang lebih ironis lagi, selama sekitar satu Minggu diculik Anik jarang diberi makan. Bahkan, beberapa kali hanya diberi air putih."Ya itu. Kami juga binggung. Keluarga ndak tahu harus berbuat apa lagi," tukas ibu dua anak ini.

Disampaikan Sunariyah, kali terakhir anak angkatnya itu menghubungi keluarga Kamis(5/8). Namun, setelah itu nomor telepon tersebut sudah tidak bisa dihubungi lagi. Informasinya, setiap kali menghubungi keluarga, korban mengunakan HP pelaku."Dia kan ndak bawa HP. Ngaku ke bapak, pakai telepon orang itu(pelaku,red)," terangnya.

Lebih jauh Sunariyah menjelaskan, pria yang diduga membawa gadis ingusan tersebut beberapa waktu lalu juga pernah mendatangi Anik saat masih mondok di Ponpes Al Hasan. Saat itu, orang tersebut mengaku bahwa dirinya adalah ayah kandung Anik dan sempat memberikan sejumlah uang.

"Setelah saya desak, dia ngaku seperti itu. Tapi, keluarga juga tidak tahu apa memang begitu," jelasnya.

Ditambahkan Sunariyah, setahu keluarganya, kedua orang tua Anik sudah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Karena yatim piatu, remaja malang inipun akhirnya dirawat oleh pamannya Kadis(40) yang tak lain adalah kakak dari ibu kandung Anik.

"Ceritanya seperti itu. Setahu kami, orang tuanya sudah meninggal," imbuhnya.

Terkait hal tersebut Kapolres Trenggalek AKBP Eddy Hermanto melalui Kapolsek Dongko AKP Wajib Santoso dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya membenarkan hal tersebut. "Laporannya sudah kita terima. Tapi, kasusnya sekarang dilimpahkan ke Polres Trenggalek," tegasnya.(haz)

3 Komentar:

mahmud wiyono mengatakan...

kapan dia di culik trus karang udah ketemu pa belum

mahmud wiyono alumni 2007/208 mengatakan...

tolong di bales ya

Lina CahNdeso mengatakan...

Sudah ditemukan, Boss.. ternyata dia sedang sembunyi di rumah salah seorang kerabatnya di kota Blitar. Dia pulang setelah seminggu "sembunyi", dengan diantar oleh kerabatnya tersebut.

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.