> Memulai Bisnis di Facebook | Prigibeach Trenggalek

Memulai Bisnis di Facebook

Memulai Bisnis di Facebook
 

Bisnis Online. Tulangpunggung Perekonimian Masa Depan
By : Hamzah Abdillah
Facebook memiliki fasilitas profile, itu yang kita semua ketahui dan gunakan pada saat ini. Memanfaatkan profile sebagai sarana berbisnis di internet memang tidak salah, tetapi facebook tidak mendukungnya. Facebook membuat profile sebagai tempat kita memperkenalkan profile pribadi kita. Dan banyak keterbatasan profile apabila hendak digunakan sebagai tempat melakukan bisnis. 

Dua di antaranya yang paling penting adalah, profile hanya mampu menampung 5000 orang teman saja. Lebih dari 5000 maka kita tidak bisa menambah teman lagi. Bayangkan kalau ini digunakan sebagai bisnis kita. Apakah kita hanya mau customer kita sejumlah 5000 orang saja? Dan yang kedua adalah, dengan profile, kita tidak mampu memberikan info update atau message langsung ke seluruh customer kita. Kedua batasan tersebut sangat menghambat proses bisnis kita. Bayangkan kita tidak bisa memiliki lebih dari 5,000 customer, dan kita tidak mampu memberi tahu mereka semua tentang produk terbaru yang kita miliki. Percuma saja memiliki banyak customer kan. 

Tetapi facebook memberikan solusi yang masih sangat jarang diketahui banyak orang. Facebook memiliki Public Profile atau Pages yang memang bisa ditujukan untuk bisnis. Untuk Anda yang ingin berbisnis, saran saya adalah, segera buat Pages. Anda bisa mengclick link bertuliskan ‘Advertising' di bagian bawah halaman Facebook. Anda cukup memiliki satu profile saja dan Anda bisa membuat banyak Pages untuk bisnis Anda.
Membuat Pages sama persis dengan membuat Profile, perbedaannya hanyalah Pages bisa memiliki fans yang tidak terbatas, sehingga Anda bisa mempunyai customer yang banyak. 

Pages bisa mengirimkan message ke seluruh fans dalam sekali waktu. Pages juga diindex oleh Google yang artinya halaman Pages Anda bisa muncul di pencarian oleh Google. Dan halaman Pages juga lebih bisa diatur sesuai kebutuhan, sebagai contoh, ketika ada fans berkunjung, apakah dia langsung membuka wall Anda atau info atau photo. Semuanya bisa Anda atur sesuai kebutuhan. Perbedaan Pages dengan Profile yang jelas adalah, di Pages, Anda tidak bisa add friend seperti di Profile. Teman Anda harus menambahkan Pages Anda secara sukarela. 

Setelah membaca artikel singkat ini, segera buat Pages Anda dan promosikan bisnis Anda, ada 10juta pengguna facebook di Indonesia pada saat artikel ini saya tulis. Tidak mungkin 10jt orang tidak ada 1 orang pun yang tidak membutuhkan produk yang Anda jual. Jika Anda melakukannya dengan benar, tidak mungkin Anda tidak mendapatkan income dari facebook.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.