> Trenggalek : Empat Desa di Trenggalek Terisolasi | Prigibeach Trenggalek

Trenggalek : Empat Desa di Trenggalek Terisolasi



Trenggalek (prigibeach,.com)
- Ribuan warga Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu (8/5) pagi, membersihkan sisa-sisa material yang hanyut terbawa banjir bandang. Lambannya penangan pemerintah setempat mengakibatkan empat desa di Kecamatan Munjungan, terisolasi. Sementara kerugian material akibat banjir bandang mencapai miliaran rupiah.

Banjir bandang yang disertai meterial kayu yang terjadi pada Rabu (5/5) malam mengakibatkan puluhan rumah di Trenggalek hancur dan rusak. Kini hanya ada puing-puing bangunan dan sampah material kayu yang tersisa.

Warga korban banjir di Kecamatan Pogalan dan Munjungan, Trenggalek, membersihkan puing-puing material kayu. Desa-desa yang terisolasi di antaranya Desa Craken, Ngulung Kulon, Ngulung Wetan, dan Sobo. Kini aktivitas perekonomian di Kecamatan Munjungan lumpuh total.

Saat ini banjir menggenangi 19 desa, sebanyak 385 rumah kepala keluarga atau sebanyak 3013 jiwa terendam. Selain merusak rumah, banjir juga merusak sembilan jembatan hingga terputus. Sejumlah ruas jalan tidak dapat dilalui. Kerusakan beberapa infrastruktur bangunan diperkirakan mencapai Rp15 miliar.

Saat ini warga trauma dan mengungsi ke rumah tetangga dan keluarga. Sementara warga korban banjir masih berharap bantuan makanan.(metroTV)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.