> Trenggalek : PIKR Masuk Nominasi 5 Terbaik Nasional | Prigibeach Trenggalek

Trenggalek : PIKR Masuk Nominasi 5 Terbaik Nasional


Trenggalek (prigibeach.com) - Setelah berhasil meraih juara satu lomba Pusat Informasi dan Konsultasi Remaja [PIKR] tingkat Provinsi Jawa Timur, PIKR Kabupaten Trenggalek, yang biasa disebut Tikar [Tongkrongan Informasi dan Konsultasi Remaja] selanjutnya mewakili Provinsi Jawa Timur untuk mengikuti lomba tingkat nasional. Penilaian lomba tingkat nasional telah dilaksanakan hari Sabtu, 1 Mei 2010 yang lalu.

Secara resmi Tim Penilai dari BKKBN dan KNPI Pusat yang dipimpin oleh Drs. Syaifudin, MBA diterima oleh Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan & Keluarga Berencana [BKKB], Drs. Ali Mustofa, M.Si. atas nama Bupati Trenggalek bertempat di Graha Bhawarasa. Bupati Trenggalek dalam sambutan yang dibacakan Drs. Ali Mustofa menyatakan bahwa potensi remaja berusia 15 - 21 tahun yang menjadi sasaran PIKR mencapai 93.090 orang. Melalui PIKR ini diharapkan kualitas dan kesehatan remaja dapat ditingkatkan, terbebas dari NAPZA, penyakit seksual menular [PSM] maupun HIV/AIDS. Yang tidak kalah pentingnya, dengan PIKR remaja dapat menunda usia perkawinan hingga usia ideal untuk menikah.

Ketua Tim Penilai, Drs. Syaifudin, MBA dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa kedatangan timnya ke Kabupaten Trenggalek adalah untuk melihat sejauh mana keberhasilan PIKR di Kabupaten Trenggalek. Selain itu untuk membandingkan profil tentang PIKR Kabupaten Trenggalek yang telah diterima, yaitu dalam bentuk dokumen, foto dan CD dengan kenyataan sebenarnya di lapangan. Ditambahkan Drs. Syaifudin, PIKR Kabupaten Trenggalek merupakan nominasi 5 terbaik nasional. Diakhir sambutannya Ketua Tim Penilai berharap agar PIKR Kabupaten Trenggalek akan semakin berkembang sehingga menjadi rujukan atau tempat study banding kabupaten lainnya.

Setelah mendapatkan paparan tentang PIKR Kabupaten Trenggalek dari Ketua Tikar Trenggalek, Istingadah, Tim Penilai selanjutnya mengadakan penilaian di lapangan, yaitu di markas Tikar Trenggalek, Jl. Dr. Sutomo 29 Trenggalek.
humas/hab


0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.