> Menekan Angka Kecelakaan Lalulintas, Safety Riding di Gelar | Prigibeach Trenggalek

Menekan Angka Kecelakaan Lalulintas, Safety Riding di Gelar

Trenggalek Memo

Safety Riding untuk kesekian kalinya di gelar Polres Trenggalek Kemarin Sabtu ( 2/05) tepat saat Hardiknas. Konfoi klub sepeda motor dan mobil ,keliling menyusuri jalan-jalan utama di Trenggalek. Kegiatan ini di laksanakan guna mensosialisasikan pentingnya keamanan dalam berkendara dengan mematuhi peraturan lalulintas beserta rambu-rambunya dan memakai sabuk pengaman serta Helm standart bagi pemakai kendaraan roda 2.

Start Konfoi di laksanakan pukul 7.30 WIB dengan mengambil Halaman Mapolres Trenggalek setelah lebih dulu di lakukan upacara resmi pelepasan. Bendera Start di kibarkan oleh Kompol Sudjarno kabag Bina Mitra Polres Trenggalek dan konfoi bergerak menuju jalan protokol Jl. Panglima Sudirman , Jaksa Agung , Mangunsarkoro, RA Kartini dan berakhir kembali ke Mapolres Trenggalek. Peserta yang mengikuti kurang lebih seratusan Kendaraan roda 2 dan puluhan roda 4.

Kapolres Trenggalek AKBP Drs. Desmawan Putra ,SH, MHum melalui Kabag Bina Mitra Kompol Sudjarno mengharapkan agar dengan adanya kegiatan rutin semacam safety Riding ini akan mampu menekan angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukumnya . “ Bagaimanapun pola kesadaran masyarakat kita dalam berlalulintas masih kurang, terbukti masih tingginya angka kecelakaan dan belumnya pelanggaran yang di lakukan pengendara terutama roda 2” Ucap Djarno.

Selain itu beberapa Klub Motor mengakui secara jujur tentang masih banyak anggotanya yang belum tertib . Seperti Helm Standart , lampu Sains , Spion , klakson sampai pada pemakaian Ban yang belum sesuai standart berkendara . “ Ya gitu mas , susah teman-teman itu kalau nertibkan , padahal itu bahaya” Ujar Aji salah satu anggota Klub sembari memperlihatkan sepeda motor yang pakai Ban kecil dan tipis sekali milik temannya.

Ada puluhan Klub kendaraan roda 2 mapun roda 4 yang biasanya kumpul bareng setiap malam Minggu di Alon-alon depan Pendopo kabupaten Trenggalek. Biasanya satu Klub bisa punya anggota sampai ratusan . Acara kumpul –kumpul tersebut juga masih di warnai tingkah polah anggotanya yang terkadang mengganggu pengendara yang lain. ( Haz)

0 Komentar:

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.