> Kades Se-Kecamatan Pule Terima BLM Rp. 60 juta | Prigibeach Trenggalek

Kades Se-Kecamatan Pule Terima BLM Rp. 60 juta

Trenggalek (prigibeach.com) - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1432 Hijriah, PBHBI Kecamatan Pule, Trenggalek, Jawa Timur, telah menggelar pawai taaruf pada Selasa (15/2) dengan start di depan SMP Negeri I Pule dan finish di depan Kantor Camat Pule. Peserta pawai taaruf adalah Pokja Madrasah Diniyah dan Taman Pendidikan Al Qur'an se-Kecamatan Pule. Pawai taaruf yang diberangkatkan oleh Bupati Trenggalek, H. Mulyadi WR tersebut mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat, hal itu bisa dilihat dari berjubelnya penonton di kanan-kiri jalan yang akan dilewati pawai.
Sebelum mengibarkan bendera start, Bupati dalam sambutan singkatnya menyatakan bahwa acara yang baru pertama kali ini dilaksanakan ini perlu diteruskan pada tahun berikutnya. Karena selain untuk untuk syiar dan dakwah Islam, juga dapat memberikan hiburan yang positif bagi masyarakat.

Seusai memberangkatkan pawai taaruf, Bupati kembali ke Kantor Camat Pule untuk meneruskan rapat kerja sekaligus pembinaan bagi para perangkat desa dan kepala unit kerja lingkup Kecamatan Pule. Merespon laporan Camat Pule, Drs. Edy Supriyanto, bahwa di Kecamatan Pule banyak infrastruktur yang rusak, seperti jalan dan jembatan, Bupati menyatakan bahwa hal tersebut akan segera ditangani. Namun karena anggaran terbatas, maka akan ditangani secara bertahap dan jembatan yang putus akan diutamakan.

Sedangkan untuk jalan-jalan desa yang rusak, Bupati meminta agar ditangani Pemerintah Desa. Karena pada tahun anggaran 2011 ini, selain Alokasi Dana Desa [ADD], tiap desa juga akan mendapatkan dana Bantuan Langsung Masyarakat [BLM] yang besarnya Rp. 60.000.000,- Dana tersebut bisa digunakan untuk perbaikan infrastruktur yang rusak. Alternatif lain adalah dengan mengajukan bantuan stimulan, misalnya asphalt dan sement, kepada Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Karena pada tahun anggaran 2011 ini Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengalokasikan kembali bantuan stimulan yang sekarang dikelola oleh Bappemas Kabupaten Trenggalek.

Kepada Camat, Kades maupun kepala unit kerja lingkup Kecamatan Pule, Bupati meminta untuk meningkatkan disiplin anggotanya dengan memberikan teladan yang baik. Selain itu Bupati memberikan resep untuk mendisiplinkan anak buah, yaitu pertama mara rasa [diambil perasaannya], kedua mara swara [diberikan peringatan lisan], ketiga mara sada [diberikan peringatan tertulis] dan keempat adalah mara gada [jika ketiga langkah tersebut hasilnya tidak ada, maka diberikan sanksi yang berat].

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Ny. Peny Mulyadi, memberikan bantuan secara simbolis kepada 11 orang korban bencana tanah longsor masing-masing semen 10 zak dan bantuan biaya pengobatan kepada putra Kades Sukokidul yang sedang sakit.(Haz).

Related Posts with Thumbnails

2 Komentar:

Unknown mengatakan...

salam sahabat
sempat bingung ketika di klik nama Anda Hamzah abdillah oh iya makasih infonya maaf oot yach pakai ponsel roaming

Hamzah Abdillah mengatakan...

@ Dhana/戴安娜 : Saya memang Hamzah Abdillah, anggota tim; Barangkali mBak Dhana/戴安娜 hanya mengenal CahNdeso. xaxaxa... thanks yooo...

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.