> Pengutil Helm Asal Kelurahan Ngantru Babak Belur Dimassa | Prigibeach Trenggalek

Pengutil Helm Asal Kelurahan Ngantru Babak Belur Dimassa

Trenggalek (prigibeach.com) - Endi Eltiono (16) warga RT 23/RW 05 serta Hamanto (20) RT 18/ RW 06 Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek, Jawa Timur ditangkap massa kemarin Senin (21/2) sekitar pukul 1800 Wib. Kedua pemuda tersebut kedapatan mencuri Helm merek INK milik korban Jodi Febri Triono(27) warga RT 01/RW 01 Desa Dawuhan Kecamatan Trenggalek.

Peristiwa tersebut bermula ketika siang itu korban sedang bertamu di rumah calon istrinya Nur Halimah yang berlokasi di Gang depan SLB Kemala Bhayangkari Di Jalan Cokroaminoto Kelurahan Sumbergedong Trenggalek. Dengan mengendarai motor Yamaha Mio, korban memarkir motor berikut helm miliknya didepan rumah Nur Halimah. Belum lama korban masuk didalam rumah, dua pelaku yang juga mengendarai motor beraksi. Helm yang dipajang di salah satu spion motor korban langsung digasak. Namun aksi tersebut diketahui warga sekitar. Seketika itu warga berteriak maling dan mengejar kedua pelaku.

Akhirnya, pelaku berhasil ditangkap. Warga yang kesal beberapa kali menghadiahi kedua pelaku bogem mentah. Tak mau terjadi aksi anarkis yang lebih brutal lagi, maka beberapa warga berinisiatif untuk memanggilkan polisi. Sehingga kemudian, pelaku diamankan oleh yang berwajib.

Kapolres Trenggalek AKBP Drs. Eddy Hermanto, MM. melalui Kasubag Humas AKP Siti Munawaroh kepada wartawan membenarkan peristiwa penangkapan tersebut. "Pelaku sudah kita amankan di Polres Trenggalek," tegasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya itu, kedua pelaku dijerat pasal 362 KHUP tentang Pencurian dengan ancaman pidana maksimal lima tahun penjara.(Eriz)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.