> Trenggalek : DBD Makin Mengganas | Prigibeach Trenggalek

Trenggalek : DBD Makin Mengganas



Trenggalek (prigibeach.com) - Wabah demam berdarah masih terus melanda sejumlah wilayah di Trenggalek. Banyaknya warga yang terjangkit DBD membuat Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Sudomo Tranggalek kewalahan. Sejumlah pasien bahkan harus dirawat di lorong-lorong rumah sakit.

Akibat membludaknya pasien, ruang perawatan anak tidak lagi mampu menampung pasien. Sehingga para pasien sebagian terpaksa dirawat di lorong rumah sakit.

Dari 34 pasien anak yang dirawat di RSUD Dr. Sudomo kemarin, 29 diantaranya menderita demam berdarah. Sementara kapasitas rumah sakit ini hanya mampu menampung 25 pasien.

Dokter Umum RSUD Dr. Sudomo Liliek Wahyu menyatakan, lonjakan pasien demam berdarah terjadi karena curah hujan yang belum stabil, sehingga membuat banyak genangan air yang disenangi nyamuk untuk bersarang.

Meski memiliki banyak pasien anak namun sejak 3 tahun terakhir, rumah sakit ini tidak memiliki dokter spesialis anak. Sehingga anak penderita DBD dalam kondisi parah, dirujuk ke rumah sakit lain.

Berdasarkan catatan rumah sakit dalam 3 bulan terakhir, jumlah pasien demam berdarah cukup tinggi, yakni 128 di bulan November, 202 di bulan Desember, dan 89 orang dalam waktu dua pekan di bulan Januari. Salah satunya meninggal dunia. (hab)


1 Komentar:

Anonim mengatakan...

Perlu diadakan tenaga penyuluhan kesehatan bagi masyarakat,agar mereka bisa mengantisipasi sejak dini.u*i

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.