> Trenggalek : Polres Bongkar Sindikat Narkoba | Prigibeach Trenggalek

Trenggalek : Polres Bongkar Sindikat Narkoba

Trenggalek : Polres Bongkar Sindikat Narkoba





Trenggalek (prigibeach.com) - Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek, berhasil membongkar sindikat pengguna dan pengedar narkoba di wilayah Trenggalek-Tulungagung, Jawa Timur (Jatim), empat orang pemuda yang diduga sebagai anggota dari sindikat itu ditangkap.

"Jaringan sindikat narkoba itu terbongkar secara tidak sengaja, saat unit buru sergap (buser) Polres Trenggalek menggeledah tiga orang spesialis copet," kata Kepala Urusan Bina Operasi (KBO) Satuan Reserse dan Kriminal (Satserse) Polres Trenggalek, Iptu Khoiril, Senin (25/1/2010).

Khoiril mengatakan, operasi penangkapan bermula dari perburuan polisi terhadap komplotan copet, sekitar pukul 16:00 WIB, yang biasa beraksi di sekitar Kecamatan Kampak.

Hasil dari operasi itu mendapati tiga tersangka yakni Sony Ariesta (32), Edi Hariono (27), dan Ananda Wira Putra (22) yang sudah lama menjadi target operasi (TO) atau masuk daftar pencarian orang (DPO) dari jajaran Polres Trenggalek.

"Dari penggeledahan ketiganya itulah kami menemukan empat poket ganja kering dari saku para pelaku," katanya.

Menindaklanjuti temuan tersebut, interogasi polisi kemudian diarahkan pada status kepemilikan narkoba, serta asal-usulnya.

Sony maupun dua rekannya sempat mencoba berkelit, namun setelah didesak, maka salah satu tersangka menyebut nama seorang pengedar bernama Dani Krimasdana.

Atas dasar pengakuan itulah, penyelidikan dikembangkan ke daerah Ringinpitu, Kecamatan Boyoalangu, Kabupaten Tulungagung, yang merupakan tempat tinggal tersangka Dani selama ini.

"Dari penggeledahan kedua berlangsung sekitar pukul 22:00 WIB tersebut, polisi menemukan barang bukti berupa ganja kering siap edar sebanyak satu ons," papar Khoiril.

Selain menahan keempat tersangka, lanjutnya, polisi Trenggalek dan jajaran Polres Tulungagung bekerja sama mengembangkan penyelidikan dengan mencari jaringan narkoba lain di wilayah tersebut. Karena pihaknya menduga ada bandar lebih besar beraksi di wilayah ini, hanya saja belum tercium petugas.(hab)


0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.