> Idul Adha 1431 H: H. Mulyadi WR, Berkurban dan Mendonorkan Darahnya | Prigibeach Trenggalek

Idul Adha 1431 H: H. Mulyadi WR, Berkurban dan Mendonorkan Darahnya

Mulyadi WR di Mimbar Masjid Agung

Trenggalek - Sholat Idul Adha tahun 1431 Hijriah  di Masjid Agung Baiturahman Trenggalek, Jawa Timur, seperti biasa dibanjiri jama'ahnya yang meluber hingga ke Aloon-aloon. Kali ini untuk pertama kalinya sejak dilantik, Bupati Trenggalek, H. Mulyadi WR berjama'ah di sini diikuti sejumlah Anggota Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Trenggalek..

Mulyadi WR serahkan hewan kurban
Dalam sambutan yang disampaikan sebelum pelaksanaan sholat, mengajak masyarakat untuk meneladani apa yang dilakukan keluarga Nabi Ibrahim yang tulus iklas melaksanakan perintah Alloh SWT, khususnya dalam berkorban. Hal ini sangat relevan karena saat ini banyak terjadi musibah yang menimpa saudara-saudara kita di luar daerah yang tentunya memerlukan pengorbanan kita untuk membantu mereka. Selain itu, Bupati mengingatkan agar masyarakat senantiasa waspada, mengingat wilayah Kabupaten Trenggalek potensial terjadi bencana alam, baik banjir dan tanah longsor, apalagi dalam situasi cuaca tidak menentu seperti sekarang ini.

Bertindak sebagai imam dalam sholat Idul Adha ini K.H. Mastur Ali, Rois Syuriah NU Trenggalek sedangkan sebagai khotib Drs. Akhmad Muntafa, MH dari Pengadilan Agama Trenggalek yang mengambil tema khutbah "Belajar Dari Perilaku Keluarga Nabi Ibrahim as".

Mulyadi WR didampingi Ibu Peny mendonorkan darah
Setelah melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Agung Baiturahman Trenggalek, Bupati Trenggalek, Dr. Ir. Mulyadi WR, MMT didampingi Kapolres, Dandim, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek secara simbolis menyerahkan bantuan hewan korban bertempat di halaman pendopo. Total hewan korban yang diserahkan Pemerintah Kabupaten Trenggalek pada Idul Adha tahun ini  sejumlah 1 ekor sapi dan 60 ekor kambing. Untuk hewan korban berupa sapi oleh Bupati diserahkan kepada Takmir Masjid Agung Baiturrahman Trenggalek, sedangkan hewan kurban lainnya diserahkan kepada sejumlah takmir masjid atau mushola yang sebelumnya telah mengajukan permohonan.  Setelah itu, Bupati Trenggalek beserta Ny. Peny Mulyadi menghadiri undangan dari Pengurus Daerah Muhammadiyah Trenggalek bertempat di Masjid Taqwa Sumbergedong dalam acara Khitanan Massal dan Donor darah memperingati hari Idul Adha yang merupakan agenda rutin tiap tahun. Untuk tahun ini,  jumlah anak yang dikhitan 93 orang. Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyempatkan diri mendonorkan darahnya.(humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.