> Pemkab Trenggalek Berikan Bantuan Bagi Korban Tanah Longsor | Prigibeach Trenggalek

Pemkab Trenggalek Berikan Bantuan Bagi Korban Tanah Longsor

H.Mulyadi WR, berdialoog dengan korban bencana
Trenggalek (prigibeach.com) - Tanah longsor yang dialami warga dusun Lumutan, desa Dawuhan, Kecamatan Trenggalek, Jawa Timur, pada 30 Oktober Terkait dengan bencana tanah longsor yang memutuskan jalan dan menghancurkan empat rumah di Dusun Lumutan Desa Dawuhan pada Sabtu (30/10) lalu, menjadi perhatian Pemkab Trenggalek. Senin, (8/11) Bupati Trenggalek kembali mengunjungi korban bencana tersebut. Ikut dalam kunjungan tersebut Kapolres Trenggalek, Ketua DPRD Kab. Trenggalek, dan Kepala SKPD terkait.

Satu minggu sebelumnya, Pemkab sudah tanggap darurat dengan mengedrop Sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, telur, sarden, selimut, jarit, sarung, tikar/matras dan peralatan dapur, yang diberikan kepada 16 KK 68 jiwa untuk kebutuhan hidup selama seminggu. Sedangkan untuk kebutuhan hidup seminggu ke depan, pada hari ini (8/11) Bupati Trenggalek membawa sembako berupa beras, minyak goreng, telur, dan roti.

Sebagian tanah yang longsor tepat di samping pemukiman
Didampingi Camat Trenggalek dan Kepala Desa Dawuhan, Bupati bersama rombongan meninjau lokasi bencana. Selain itu Bupati juga menemui warga korban bencana tanah longsor di depan Masjid milik KH. Imam Nawawi. Bupati meminta kepada warga agar meningkatkan ibadah serta selalu berdoa kepada Tuhan Yang Mahaesa agar selalu diberi kekuatan dan ketabahan atas bencana yang telah menimpa.

Bupati juga menyarankan agar warga yang rumahnya telah hancur akibat tanah longsor segera merelokasi rumah mereka. Ini dikarenakan mereka mempunyai tanah lain selain tanah yang tekena longsoran. Dalam hal ini, Pemkab Trenggalek juga akan berupaya untuk membantu warga sesuai dengan kemampuan yang ada.

Dan guna mencegah longsoran terjadi kembali, Bupati menyarankan kepada warga setempat, bila mengetahui ada tanah yang merekah atau patah untuk segera di tutup dengan tanah liat agar tidak dimasuki oleh air yang akan menyebabkan longsornya tanah. (haz)
Related Posts with Thumbnails

2 Komentar:

story song mengatakan...

dimana-mana ada bencana, semoga cobaan ini cepat berlalu.

CahNdeso mengatakan...

story song : Benar sahabatku, namun kita tidak perlu mencari kambing hitam. Barangkali saja, kita sendiri juga menjadi penyebabnya...hihihi... makasih sudah shared di sini. God bless you, Guys

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.