> Trenggalek : Dukun Bayi Membusuk, Diduga Korban Pembunuhan | Prigibeach Trenggalek

Trenggalek : Dukun Bayi Membusuk, Diduga Korban Pembunuhan

Lokasi penemuan mayat dukun bayi.


Trenggalek (prigibeach.com) - Warga Kampung Baru Desa Ngerdani Kecamatan Dongko, TRenggalek, Jawa Timur, kemarin Minggu(30/10) gempar. Di sebuah perkebunan nilam milik penduduk setempat ditemukan sesosok mayat yang diketahui berprofesi sebagai dukun bayi bernama Wonem(60). Bau yang menyengat yang ditebarkan oleh sosok mayat menandakan kondisiya sudah membusuk. Diduga kuat korban meregang nyawa sekitar tiga atau empat hari lalu. Jasad wanita tua itu ditemukan warga setempat sekitar pukul 08.00.

Kapolres Trenggalek AKBP Drs Eddy Hermanto MM melalui Kasat Reskrim AKP Saiful Rohman dikonfirmasi wartawan belum bisa memastikan korban tewas akibat tindakan kriminal. Untuk memastikannya polisi saat ini masih melakukan penyelidikan dilapangan.
"Masih kita lidik. Kita tidak bisa menduga-duga. Semuanya harus dibuktikan," jelasnya.

Untuk memastikan penyebab tewasnya dukun bayi kawakan ini, polisi rencananya akan melakukan pembongkaran mayat korban. Pasalnya, berdasar laporan pihak keluarga korban tidak memiliki riwayat penyakit apapun. Selain itu keluarga korban menduga ada yang tidak beras dari kematian sang dukun. "Rencananya begitu. Mungkin besok (hari ini,red)," terangnya lagi.

Keterangan beberapa saksi mayat korban ditemukan oleh warga setempat yang kebetulan sedang memanen daun nilam. Saksi curiga saat mencium bau busuk di sekitar kebun nilamnya. Bergegas saksi mencarinya. Saat itulah ditemukan sesosok mayat wanita tua. Kemudian saksi bergegas memberitahukan temuan mayat dukun bayi tersebut kepada warga lain serta perangkat desa setempat. Takut terjadi hal tidak diinginkan peristiwa itupun langsung dilaporkan ke Polsek Dongko. Apalagi ketika di leher korban terdapat luka.

Polisi yang mendapat laporan itu langsung mendatangi TKP. Setelah diidentifikasi polisi menghubungi pihak keluarga. Sementara itu pihak keluarga yang mendapati kejanggalan pada kematian korban meminta polisi menyelidiki kasus tersebut.
Walaupun seperti itu oleh pihak keluarga mayat korban hari itu juga langsung dikebumikan di TPU setempat. Berdasar keterangan pihak keluarga korban diketahui sudah hilang dari rumah sejak tiga hari lalu. Tidak jelas kemana dan apa alasan korban pergi dari rumah. Selain itu pihak keluarga memastikan tidak ada masalah apapun yang menyebabkan korban nekat kabur hingga akhirnya ditemukan tak bernyawa dengan kondisi tubuh mengenaskan.(haz) Related Posts with Thumbnails

2 Komentar:

sokip fauzian mengatakan...

saya sbgi warga ngerdani ikut salut terhadanp kejadian itu.
kira2 apa penyebabnya

Diana Puji mengatakan...

@ sokip fauzian : Tentang penyebab kematiannya masih belum ada keterangan dari pihak kepolisian.

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.