> Trenggalek: Komisi IV DPRD Trenggalek Panggil Kadis Nakertransos | Prigibeach Trenggalek

Trenggalek: Komisi IV DPRD Trenggalek Panggil Kadis Nakertransos

Trenggalek (prigibeach.com) - Pemanggilan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Nakertransos) Pemkab Trenggalek Jawa Timur itu berlangsung kemarin Rabu(4/11) sekitar pukul 08.30 Wib di Ruang Komisi IVdan langsung dipimpin oleh Ketua Komisi Drs. Djauzi Turseno. Dra.Siti Mukiarti MPd salah satu anggota komisi menjelaskan kepada prigibeach.com, bila pemanggilan tersebut berkaitan persiapan draft MUO(Moment Of Understanding) antara Pemkab Trenggalek melalui Dinas Nakertransos dengan pihak Pabrik yang membutuhkan tenaga kerja dari Trenggalek. 

Ada Tiga Propinsi yang membuka lowongan tenaga kerja untuk masyarakat angkatan pencari kerja dari kabupaten yang punya potensi wisata laut " Pantai Prigi" tersebut. Diantaranya Batam Kepulauan Riau (Kepri) yang membutuhkan adalah Pabrik Elektronik dan Konveksi Pakaian, Perkebunan Kelapa Sawit di Kalimantan Barat serta Bone Sulawesi Selatan yang membutuhkan tenaga kerja guna ditempatkan di Pabrik Gula.

"Pada intinya komisi memandang penting untuk ikut mengawasi, memfalisitasi dan menjembatani agar pengentasan angka pengangguran di Trenggalek ini bisa terlaksana" Ucap Politisi dari PKB ini. Muki buru-buru menambahkan jikalau tenaga kerja yang layak dikirim nanti juga harus memenuhi standart sumberdaya manusianya, "Minimal lulusan SMK yang kita utamakan." Imbuhnya .

Sementara itu MOU secara teknis Muki bersama Komisi-nya menyerahkan kepada pihak Nakertransos yang pada saat pertemuan itu di wakili oleh Kadis Ir. Surya admadja didampingi kabid Tenaga kerja Cokronuranto. (Haz)
Related Posts with Thumbnails

2 Komentar:

Bejo mengatakan...

Weleh weleh
nice info gan

salam human. human dah follow, follow balik ya!

Diana Puji Andayani mengatakan...

@Bejo : Weleh-weleh.. nica to see you, Sob. Segera ke TKP untuk follow... thanks

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.