> PKS Trenggalek Selenggarakan MUSDA | Prigibeach Trenggalek

PKS Trenggalek Selenggarakan MUSDA


Bertempat di Aula Serba Guna Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Minggu 14 Nopember 2010, Musyawarah Daerah (Musda) II Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Trenggalek Kholiq, SH, M.Si. Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan Partai Politik se Kabupaten Trenggalek serta anggota DPR RI, DPRD provinsi serta DPRD Kabupaten Trenggalek dari PKS.

Wakil Bupati Trenggalek dalam sambutannya memberi selamat atas terselenggaranya Musda II PKS Kabupaten Trenggalek. Diharapkan untuk kedepannya PKS bisa berkontribusi demi peningkatan kesejahteraan masyarakat secara Nasional maupun Trenggalek pada khususnya dengan menyusun program yang lebih baik. Menurutnya, kesejahteraan tersebut bisa dicapai dengan konsolidasi kepengurusan yang baik antara PKS dengan partai politik yang lain. “Kesejahteaan masyarakat Trenggalek serta kesejahteraan nasional bisa tercapai melalui PKS dan partai-partai lain” ujarnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati mengatakan bahwa di era otonomi daerah seperti saat ini dimana Pemerintahan berbentuk desentralisasi, fraksi – fraksi di DPRD mempunyai kesempatan untuk membuat sinkronisasi kebijakan tentang daerah termasuk PKS di dalamnya sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Wakil Bupati juga berpesan partai politik harus mampu memahami tupoksinya masing-masing. Menurutnya, ada 3 hal mendasar yang harus diperhatikan sebagai acuan parpol untuk melaksanakan kebijakan partai politiknya masing-masing. Hal yang paling pokok adalah pendidikan politik. Melalui pendidikan politik, menurut politisi dari PKB tersebut akan memberikan gambaran kepada masyarakat tentang hak-hak berbangsa dan bernegara.

Tak kalah pentingnya, parpol juga harus mampu menciptakan situasi yang kondusif. Sehingga, mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, parpol harus mampu menyerap, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat melalui fraksi-fraksi di Kabupaten Trenggalek.

Dia akhir sambutannya, sesuai dengan himbauan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Ir. Tifatul Sembiring, Wakil Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan internet yang sehat dan aman.

Secara resmi Musda II PKS dibuka oleh Wakil Bupati, Kholiq, SH, M.Si ditandai dengan pemukulan bedug.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.