> Warta BCC Trenggalek: Besok, H.Mulyadi WR, Akan Lepas TMBA Seri III | Prigibeach Trenggalek

Warta BCC Trenggalek: Besok, H.Mulyadi WR, Akan Lepas TMBA Seri III


Trenggalek (prigibeach.com) - Trenggalek Mountain Bike Adventure (TMBA) Seri III akan diberangkatkan langsung oleh H.Mulyadi WR, Bupati Trenggalek, Jawa Timur, tepat pukul 06.00 (WIB), Minggu (16/1). Start di Pendopo Agung Trenggalek, dengan route menyusuri kaki Gunung Wilis mulai dari Pendopo - Prambon - Sengon - Srabah - Depok - finish kembali di Pendopo.

I Made Arjana, Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan, peserta dari Trenggalek diperkirakan 100 orang, sementara dari kawasan Jawa Timur dan DIY mencapai 350 orang lebih.

"Route sepanjang kaki Gunung Wilis cukup menantang dengan pemandangan indah, hawanya sejuk beraromakan bebukitan hijau dan hutan pinus. Track seperti ini cukup memberikan tantangan bagi bikers yang hobi tanjakan dan turunan tajam", ujar I Made Arjana yang sekarang menjabat Wakapolres Trenggalek.

Route yang akan ditempuh peserta sepanjang 30 km, terbagi dalam 3 etape yaitu etape pertama dengan jarak tempuh 0 - 12,2 km medan datar, beraspal dan jalan perkampungan. Etape kedua antara 12,2 - 16,1 km (off road) melewati medan penuh tanjakan, hutan pinus, jalan tanah berumput, kerikil dan bebatuan besar, dengan ketinggian 352 m dari permukaan laut. Etape terakhir 16,1 - 19,6 km peserta akan merasakan medan jalan beraspal 400 m, tanjakan, jalan makadam, turunan tajam, tikungan tajam, sungai arus dangkal, dengan ketinggian 287 m diatas permukaan laut, demikian I Made Arjana menjelaskan.

Selain disediakan Trophy bagi peserta yang menang, event TMBA Seri III juga memberikan hadiah utama 1 sepeda motor Mio, 5 sepeda MTB, 2 frame sepeda MTB, 1 kulkas, 2 TV 21" dan puluhan hadiah menarik lainnya yang akan diundi usai peserta mencapai finish di depan Pendopo Kabupaten Trenggalek.

Trenggalek Mountain Bike Adventure Seri III diselenggarakan kerjasama Bhayangkara Cycling Club (BCC) Trenggalek dengan Pengurus Cabang Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Trenggalek, dalam rangka memasuki tahun baru 2011 dan HUT ke-3 BCC Trenggalek. Hingga hari ini Panitia masih menerima pendaftaran peserta dari dalam maupun luar kota Trenggalek.(Haz)

Related Posts with Thumbnails

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.