> Trenggalek : Kontingen POR SD/MI Berangkat Ke Malang | Prigibeach Trenggalek

Trenggalek : Kontingen POR SD/MI Berangkat Ke Malang



Trenggalek (prigibeach.com)
- Bupati Trenggalek, H. KRA. Soeharto Hadiningrat, Senin (30/11) kemarin memberangkatkan kontingen POR SD/MI Kabupaten Trenggalek menuju ke Malang. Mereka yang berangkat adalah 50 atlet dan 40 afficial, dan akan berada di Kota Malang selama satu minggu.

POR SD/MI diselenggarakan di Malang tanggal 2 - 6 Desember 2009, namun kontingen Trenggalek sengaja diberangkatkan lebih awal dari jadwal tersebut. Menurut Drs. Kusprigianto, MM., Kepala Dinas Poraparibud, dengan diberangkatkannya para duta Olahraga itu lebih awal guna memberi kesempatan istirahat bagi atlet dan official.

"sehingga mereka bisa mempersiapkan diri, baik stamina maupun tehnis, serta bisa beradaptasi dengan kondisi lingkungan Malang", ujarnya, di sela-sela acara pelepasan oleh Bupati di Pendopo Agung Trenggalek.

Tema Pekan Olahraga SD/MI tingkat Propinsi Jawa Timur IV tahun 2009 adalah "Dengan Pembibitan Usia Dini yang Berkesinambungan Kita Wujudkan Pembinaan Prestasi Olahraga di Kalangan Pelajar Jawa Timur".

Drs. Kusprigianto, MM, melaporkan bahwa 50 atlet yang diberangkatkan terdiri dari atlet atletik, senam, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, bola voli, catur dan renang.

Bupati Trenggalek, dalam sambutannya berharap semua atlet yang akan berlaga di arena POR SD-MI untuk benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik, menjunjung tinggi sportivitas, mengedepankan nama baik kontingen, nama baik pemerintah kabupaten Trenggalek, serta berusaha dengan sekuat tenaga untuk meraih prestasi tertinggi.

Lebih lanjut, Bupati menambahkan bahwa Pekan Olahraga SD-MI merupakan kegiatan multi event yang dilaksanakan secara berkala setiap dua tahun sekali sebagai siklus pembinaan olahraga pelajar secara regional, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang diarahkan untuk meningkatkan kesehatan mental, jasmani dan rohani sebagai dasar pembentukan watak kepribadian dengan menjunjung disiplin dan sportivitas yang tinggi dalam mencapai prestasi.

Drs. Kusprigianto, MM, mengatakan bahwa pihaknya tidak menargetkan perolehan medali bagi kontingen. Walaupun demikian, dia menghimbau agar setiap cabang olahraga memberikan yang terbaik bagi daerah Trenggalek.

"Setiap event ini berlangsung, kita biasanya menempatkan para atlet minimal dalam jajaran lima besar. Mudah-mudahan, tahun ini kita mampu berbuat lebih dari tahun-tahun yang lalu", katanya.(hab)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.