> Trenggalek : Mahsun Pastikan Maju Dalam Pilbup 2010 | Prigibeach Trenggalek

Trenggalek : Mahsun Pastikan Maju Dalam Pilbup 2010



Trenggalek (prigibeach.com) - Desas-desus maju tidaknya Mahsun Ismail sebagai bakal calon Bupati Trenggalek dalam Pilkada 2010 terjawab. Sururi, Ketua Banser Kecamatan Karangan, kemarin Senin (30/11) mengatakan, bahwa Mahsun Ismail pasti akan ikut dalam pesta demokrasi tersebut sebagai Kandidat Calon Bupati.

Untuk meraih cita-citanya itu, Mahsun Ismail yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Trenggalek, sudah melakukan berbagai manuver dan komunikasi politik dengan berbagai komponen masyarakat dan partai politik. Bahkan pihaknya telah melakukan pendekatan dengan DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sebagaimana disampaikan oleh Tim Sukses Mahsun.

"Kami sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah petinggi di PDIP, baik di tingkat DPC maupun DPD. Hasilnya, Insya Allah positif," kata Agung Winarto, salah seorang anggota TS Mahsun Ismail, Senin (30/11).

Narto menerangkan bahwa Mahsun yang telah menjabat sebagai wabup dua kali berturut-turut itu, memiliki pasangan calon untuk maju dalam Pilkada Trenggalek 2010. Namun masih dirahasiakan. Masyarakat diminta untuk bersabar hingga saat deklarasi tiba nanti, yakni Selasa 15 Desember 2009.

Nama Mahsun selama ini memang santer disebut sebagai salah satu calon kuat yang akan maju dalam Pilkada 2010. Mahsun Ismail akan menantang incunbent Bupati H. Soeharto, atau siapa saja bakal calon yang ada pada Pilbup 2010.

Selain dua orang yang sama-sama berstatus incumbent, nama mantan Bupati Trenggalek periode 1999-2004 Mulyadi diissukan akan maju lagi dalam Pilkada Trenggalek. Dan masih ada lagi calon-calon lain yang mungkin masih belum mau tampil ke permukaan. Tentang siapa saja kandidat bakal calon Bupati Trenggalek tersebut sudah pernah ditayangkan oleh media ini sewaktu masih dalam bentuk blog. Dan tayangan ulang bisa dilihat di sini.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Trenggalek Akbar Abbas yang juga Ketua Dewan, memastikan diri tidak akan mendukung incunbent H. Soeharto. Partainya merasa tidak ada kesepahaman dengan incunbent, baik dalam hal visi maupun kinerja. Abas memberikan lampu hijau, kemungkinan Partainya akan mencalonkan Agung Supriyono yang kini menjabat Ketua Komisi II DPRD Trenggalek, untuk berpasangan dengan Mahsun Ismail.

"Kendati demikian, ada kemungkinan Abas akan mencalonkan diri sebagai kandidat Bakal Calon Bupati," katanya sambil menambahkan, bila Partainya menyetujui dan merekomendasikan. (hab)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.