> Yulia Kabur 3 Jam Setelah Lahirkan Bayi | Prigibeach Trenggalek

Yulia Kabur 3 Jam Setelah Lahirkan Bayi


Ilustrasi


Jumat, 6 November 2009 | 15:46 WIB

BANGKALAN, KOMPAS.com - Sesosok bayi laki-laki ditinggal begitu saja oleh ibunya, tiga jam setelah dilahirkan di rumah bersalin Bidan Delima, Jalan Sidingkap, Kelurahan Kemayoran, Bangkalan.

Kasus ini dilaporkan ke polisi dan aparat kelurahan oleh bidan Hj Samawati Manaf alias Bu Am, Selasa (3/11), karena ibu bayi yang diharapkan kembali untuk mengambil bayinya tak kunjung muncul. Menurut Bu Am, ibu bayi tersebut mengaku bernama Yulia (21) yang kos jalan Cempaka Perumahan Daerah (Perumda), Kelurahan Mlajah, Bangkalan, mahasiswi semester 3 UTM (Universitas Trunojoyo Madura).

Yulia datang pada Minggu (1/11) pukul 05.40 WIB dengan diantar seorang teman perempuannya mengendarai sepeda motor dalam keadaan siap melahirkan. “Kepala bayi sudah terlihat. Langsung saja saya menyuruhnya berbaring untuk melangsungkan proses kelahiran,” cerita Bu Am kepada Surya, di Kantor Kelurahan Kemayoran.

Proses kelahiran bayi laki-laki seberat 3,3 kg dengan panjang 51 cm berjalan normal. Tiga jam kemudian, Lia pamit pulang untuk mengambil uang di kosnya guna menyelesaikan administrasi dan mengambil perlengkapan bayi. Namun ditunggu hingga pukul 23.00 WIB, Lia belum juga datang. Bahkan sampai dua hari. “Pak RT menyarankan melapor ke kelurahan,” kata Bu Am.

Penelantaran bayi baru lahir ini sempat menyedot perhatian warga sekitar. Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Suwarno berjanji menerjunkan anak buahnya untuk mencari ibu jabang bayi ini. st32


0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.