> 'Diam-diam' Pemkot Kediri Renovasi Ruang Tahanan Polresta | Prigibeach Trenggalek

'Diam-diam' Pemkot Kediri Renovasi Ruang Tahanan Polresta



Kediri, PrigiBeach.com

Secara 'diam-diam', Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri menggelontor anggaran untuk renovasi ruang tanahan Mapolresta Kediri. Renovasi ini dilakukan untuk menghindari pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) terhadap tahanan.

Disampaikan oleh Kapolresta Kediri AKBP Rastra Gunawan, jika renovasi ruang tahanan yang tengah dikerjakan Polresta Kediri tidak terlepasa dari peran serta Pemkot Kediri. "Ini tidak lepas dari peran serta pak Walikota Kediri dr Samsul Ashar," ungkap AKBP Rastra Gunawan ditemui beritajatim.com di Ruang Walikota Kota Kediri, Jumat (6/11/2009) siang.

Disinggung besarnya anggaran yang digelontorkan Pemkot Kediri untuk kegiatan renovasi tersebut, AKBP Rastr Gunawan enggan menjawab. "Ah, kalau itu biar bapak Walikota saja lah yang menajawbnya," tampik AKBP Rastra Gunawan, sambil menolak diwawancarai lebih lanjut.

Saat dikonfrontir, Walikota Kediri dr Samsul Ashar malah mengaku tidak tahu-menahu. "Kalau itu, sepenuhnya Polresta Kediri," kelit Walikota Kediri, didepan sejumlah wartawan. Meski sempat dicecar pertanyaan, Walikota Kediri dr Samsul Ashar tetap tidak bergeming untuk menjawabnya.

Namun, Kabag Humas Pemkot Kediri Nur Muhyar justru membenarkan pemberian dana untuk kegiatan renovasi ruang tahanan Mapolresta Kediri. Saat disinggung, besaran dan pos dari anggaran yang digelontorkan itu, Nur Muhyar enggan membeberkannya.

Diberitakan sebelumnya, jika ruang tahanan Polresta Kediri tengah overload. Satu ruangan yang mestinya ditempati 10-12 tahanan, kini ditempati 15 lebih orang tahanan. Bahkan, Polresta Kediri mensiasati dengan menitipkan sejumlah tahanan ke Polsek-Polsek, karena alasan terlalu penuh. (ary)


0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.