> Ngintip Lokasi Syuting Julia Roberts | Prigibeach Trenggalek

Ngintip Lokasi Syuting Julia Roberts

Sahabat blogger gimana kalo kita iseng-iseng Ngintip Lokasi Syuting Julia Roberts di Bentuyung, Ubud, Bali. Kita intip bareng-bareng aja yuk… :D


Julia Roberts Syuting di Sawah

Film Julia Roberts ‘Eat, Pray, Love’ melakukan syuting perdana di Bentuyung, Ubud, Bali pada Kamis (15/10/2009). Sang sutradara Ryan Murphy pun memilih sawah menjadi latar belakang film tersebut.

Berdasarkan pantauan tim detikhot di Bentuyung, Ubud, Bali, Kamis (15/10/2009), kru film ‘Eat, Pray’ Love’ membangun sebuah pondok khas Bali di areal persawahan. Pondok yang menjadi obyek syuting berada hamparan sawah luas dan bertingkat-tingkat yang menambah kesan eksotis.

Lokasi syuting ‘Eat, Pray, Love’ berjarak dua kilometer dari pasar Ubud. Untuk menuju lokasi syuting, kita harus melewati jalan menanjak dan berliku. Di kanan-kiri jalan terdapat pura, sementara hiasan-hiasan bekas perayaan Galungan pun masih tampak tergantung rapi.

Syuting hari pertama film tersebut pun berakhir sekitar pukul 19.00 WITA. Puluhan kru asing dan lokal tampak bersiap meninggalkan lokasi yang dekat dengan cottege Marilyn’s.


Lokasi Syuting ‘Eat, Pray, Love’ Dijaga Ketat

Syuting hari kedua dimulai sejak Jumat (16/10/2009) pagi. Pantauan detikhot pukul 05.00 WITA sejumlah kru film ‘Eat, Pray, Love’ terlihat sudah bekerja.

Pengamanan lokasi syuting di desa Bentuyung, Ubud masih dijaga ketat oleh puluhan pecalang dan petugas Polsek Gianyar.

Akses jalan menuju lokasi ditutup sepanjang sekitar 500 meter dan dijaga di kedua sisinya. Selain kru dan pihak yang berkepentingan, masyarakat dilarang melintas atau pun mengambil gambar.

Saat seorang wartawan kedapatan mengambil gambar, salah seorang kru asing langsung menghampirinya.

“Apa yang kamu lakukan? Tidak boleh mengambil gambar disini” ujarnya dengan bahasa Inggris.

Sang kru film langsung memintanya untuk meninggalkan lokasi syuting.

“Kamu tidak tidak boleh berada disini” cetusnya.

Sementara itu petugas kepolisian langsung memasang tanda ‘Jalan Jebol/Road Closed’ di depan akses masuk menuju lokasi.

Sampai pukul 10.00 WITA sejumlah petugas terlihat masih berjaga-jaga di sekitar lokasi.


Film Julia Roberts Kerahkan Puluhan Truk

Kamis (15/10/2009), ‘Eat, Pray, Love’ film yang dibintangi Julia Roberts melakukan syuting perdananya di Bentuyung, Ubud, Bali. Untuk keperluan film tersebut, Julia pun mengerahkan puluhan truk.

Berdasarkan pantauan tim detikhot di Bentuyung, Ubud, Bali, Kamis (15/10/2009) malam, lebih dari 50 truk berukuran sedang dan besar terlihat terparkir rapi di lokasi syuting. Truk-truk tersebut mengangkut segala macam peralatan pendukung untuk proses syuting film tersebut.

Salah satu truk tampak membawa kostum yang akan digunakan aktor-aktris pendukung film ‘Eat, Pray, Love’. Berbagai macam kostum tergantung rapi di truk tersebut.

Sementara truk lainnya mengangkut lighting dan properti yang akan digunakan. Genset berukuran besar juga terlihat di sana.

Sebelum pukul 19.00 WITA selain warga setempat, warga asing pun dilarang untuk melewati lokasi syuting. Puluhan pecalang dan polisi berjaga-jaga di dekat lokasi syuting. Mereka pun mengenakan rompi bertanda khusus.


Syuting di Bali, Julia Roberts Bawa Kostum Satu Truk

Julia Roberts sudah syuting di Bali sejak 15 Oktober hingga 11 November 2009 mendatang. Tim produksi film hollywood menyiapkan truk untuk mengangkut kostum bintang ‘Pretty Women’ itu.

Pantauan detikhot di lokasi syuting, di Ubud, Bali, tampak beberapa truk terlihat mengangkut kostum. Namun ada satu truk berukuran sedang berisikan banyak pakaian yang terparkir cukup dekat dengan lokasi syuting.

Di dalam truk itu terlihat beberapa kostum tergantung rapi. Kostum-kostum tersebut pun dibungkus dengan plastik tranparan.

Di depan truk, tampak kru asing tengah mengutak-utik salah satu kostum dengan mesin jahit. Selain mesin jahit, truk tersebut juga dilengkapi dengan mesin cuci, pengering, dan meja seterika.


Film ‘Eat, Pray, Love’ Didukung Kru dari Berbagai Negara

Aktris Hollywood, Julia Roberts sedang syuting film ‘Eat, Pray, Love’ di Bali. Film yang mengambil lokasi syuting di sejumlah negara itu juga didukung kru dari berbagai kewarganegaraan.

“Ada dari Inggris, Prancis, Brazil, Australia, New Zealand dan Amerika tentunya,” ujar Claire Raskind, juru bicara film ‘Eat, Pray, Love’ saat ditemui detikhot di lokasi syuting di Bentuyung, Ubud, Bali, Jumat (16/10/2009).

Claire mengungkapkan ada lebih 80 kru asing yang ikut menggarap film tersebut. Mereka merupakan kru-kru utama yang mengikuti Julia saat syuting di Italia dan India.

“Mereka terjun langsung mengangkat barang, memasang lampu, mengatur setting hingga mengurusi kostum,” ujarnya.

‘Eat, Pray, Love’ yang dibintangi Julia Roberts diadaptasi dari memoar yang ditulis oleh Elizabeth Gilbert. Film yang akan rilis awal 2011 itu pun disutradarai oleh Ryan Murphy.


250 Kru Lokal dikerahkan Untuk Film Julia Roberts

Mulai 15 Oktober lalu, aktris Julia Roberts melakukan syuting ‘Eat, Pray, Love’ di Bali. 250 kru lokal pun dikerahkan untuk proses syuting film itu.

“Kita pakai 250 kru lokal, ada yang dari Bali tapi ada juga dari Jakarta,” ujar Claire Raskind, juru bicara film ‘Eat, Pray, Love’ saat ditemui detikhot di lokasi syuting di Bentuyung, Ubud, Bali, Jumat (16/10/2009).

Claire mengungkapkan kru lokal tersebut bertugas untuk membantu kru asing untuk proses pengambilan gambar di Ubud, Bali. Sayangnya, Claire enggan untuk mengungkapkan hal teknis lainnya.

“Ini baru hari kedua, jadi semuanya masih sangat sibuk,” ujarnya.

Sudah dua hari ini, film yang disutradarai Ryan Murphy melakukan syuting di Bentuyung, Ubud, Bali. Setting yang digunakan adalah areal persawahan. Pemandangan sekitarnya pun sangat eksotis. So, bisa dipastikan unsur khas Bali akan sangat kental di ‘Eat, Pray, Love’.

Dirangkum dari detikHot

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.