> Dishub Kota Kediri 'Minta' Rp 1,6 M Untuk Proyek Pengalihan Jalur Bus | Prigibeach Trenggalek

Dishub Kota Kediri 'Minta' Rp 1,6 M Untuk Proyek Pengalihan Jalur Bus



Kediri, PrigiBeach.com

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kediri 'meminta' kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri agar digelontor anggaran sebesar Rp 1,6 milliar. Permintaan anggaran itu akan digunakan untuk merealisasikan proyek pengalihan jalur bus tahun 2010, yang telah diujikan.

Permintaan anggaran itu disampaikan Kedishub Kota Kediri Achmad Sudrajat dalam acara evaluasi uji pengalihan jalur dengan unsur muspida yang terdiri dari Walikota dan Wakil Walikota Kediri dr Samsul Ashar-Abdullah Abu bakar, DPRD Kota Kediri, serta Polresta Kediri di ruang Kilisuci, Balai Kota Kediri, Jumat (6/11/2009)

Anggaran sebesar Rp 1,6 milliar tersebut, dalam paparan yang disampaikan Achmad Sudrajat dengan rincian, untuk pengadaan traffic light model digital kurang lebih sekitar Rp 1,5 miliiar, dan sisanya untuk perbaikan marka jalan. Pengalihan jalur bus yang telah diujikan tersebut dimaksudkan untuk memperlancar arus lalu-lintas di Kota Kediri, serta menekan angka kecelakaan.

Walikota Kediri dr Samsul Ashar dalam pernyataanya menyambut baik permintaan Dishub Kota Kediri. Meski demikian, dr Samsul Ashar mengaku belum bisa berfikir lebih lanjut. Terpisah, Wawali Kediri Abdullah Abu Bakar berpendapat bahwa lebih cenderung untuk mencarikan solusi cepat, yakni pembangunan halte bus. (ary)



0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.