> Ratusan Penumpang KA Doho 'Kleleran' di Stasiun Kediri | Prigibeach Trenggalek

Ratusan Penumpang KA Doho 'Kleleran' di Stasiun Kediri


Kediri, PrigiBeach.com

Ratusan calon penumpang Kereta Api (KA) Doho jurusan Malang-Surabaya melalui Kediri 'klereleran' alias terlantar di Stasiun Kota Kediri. Mereka menunggu kedatangan KA Doho yang seharusnya tiba pukul 11.45 WIB, sampai saat ini pukul 13.00 WIB, untuk melanjutkan perjalanan ke Surabaya.

"Terlambatnya jadwal KA Doho ini karena ada KA Matarmaja jurusan Jakarta-Malang yang anjlok di Sumberpucung, Kabupaten Malang, pukul 06.50 WIB. Keretanya sudah selesai diangkat pada pukul 10.30 WIB, namun sampai saat ini untuk perbaikan traknya belum selesai," ungkap Wakil Kepala Stasiun Kota Kediri Eko Bekti Utomo, Selasa (3/11/2009) siang.

Eko menambahkan, kejadian di Sumberpucung itu tidak terlalu parah. Yakni, hanya 2 as dari satu gerbong KA Matarmaja dengan nomor loko 20108 saja yang anjlok dari rel. "Istilahnya, satu bogi saja," imbuh Eko, ditemui di Stasiun Kota Kediri.

Selain jadwal KA Doho jurusan Malang-Surabaya lewat Kediri. Anjloknya KA Matarmaja, imbuh Eko, diperkirakan juga akan menghambat jadwal KA Matarmaja jurusan Malang-Jakarta, lewat Kediri pada pukul 18.00 WIB. "Mungkin akan terlambat sekitar 1 jam, yakni dari pukul 18.00 WIB seharusnya masuk ke Kediri, bisa sampai pukul 19.00 WIB baru masuk," terang Eko Budiono.

Eko menegaskan, akan mengembalikan tiket KA Doho seratus persen bagi calon penumpang yang membatalkan perjalanan. "Kami belum bisa memastikan, berapa calon penumpang yang mengembalikan tiketnya. Namun yang jelas, untuk hari-hari bisa, kami memberangkatkan sekitar 100 penumpang ke Surabaya," kata Eko.

Sementara Hendra, salah satu mahasiswa ITS mengaku memilih mengembalikan tiket yang telah dibelinya dan beralih menumpang bus. "Belum pasti mas, lebih baik naik bus saja," ujar Hendra, ditemui di Stasiun Kota Kediri. (ary)


0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.