> Anggodo Widjojo Mengaku Menyuap Rp 1 Miliar | Prigibeach Trenggalek

Anggodo Widjojo Mengaku Menyuap Rp 1 Miliar

Selasa, 3 Nopember 2009 | 18:53 WIB | Posts by: Sugeng Wibowo



JAKARTA | SURYA Online - Anggodo Widjojo mengakui telah mengeluarkan uang sebesar Rp 1 miliar untuk diberikan kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) demi pembatalan cekal kakaknya Anggoro Wijojo yang tersangkut kasus korupsi. Hal tersebut disampaikan dalam wawancara eksklusif di TVOne, Selasa (3/11) malam.

“Edi Sumarsono ngomong saya satu M (Rp 1 miliar), Antasari hanya suruh nyerahkan ke Chandra,” kata Anggodo. Ia mengatakan karena surat pencabutan cekal yang menadatangani adalah Chandra M Hamzah. Edi Sumarsono diduga salah satu perantara penyuapan tersebut.

Anggodo menjelaskan, Edi Sumarsono meminta uang tersebut harus diserahkan kepada Chandra M Hamzah lewat Ari Muladi dan Ade Raharja. Ia percaya kepada Ari Muladi karena kemungkinan sudah mengenal baik Antasari dalam suatu pertemuan di Malang, Jawa Timur. Ia mengaku menyerahkan uang tersebut kepada Ari Muladi.

“Saya hanya tahu uang saya saya serahkan Ari Muladi. Semua dana dalam urusan ini saya tidak langsung kepada pimpinan KPK,” ujarnya.

Ia percaya uang tersebut telah sampai kepada pimpinan KPK karena sangat percaya Ari Muladi. Ia mengaku telah mengenal Ari sekitar 20 tahunan dan Ari mengurusi kasus Masaro selama setahun terakhir.

Namun, ketika ditanya apakah ada bukti bahwa uang tersebut diterima pimpinan KPK, Anggodo mengatakan, “Kalau uangnya mana ada tanda terima. Kita ‘bisnis’ yang dipegang mulut,” ujarnya.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.