> Trenggalek Juara I Pameran Hari Pangan Se-Dunia XXIX tahun 2009 | Prigibeach Trenggalek

Trenggalek Juara I Pameran Hari Pangan Se-Dunia XXIX tahun 2009


Trenggalek, PrigiBeach.com

Trenggalek Juara I Pameran Hari Pangan Se-Dunia XXIX tahun 2009 yang diselenggarakan di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta 12 – 15 Oktober 2009. Pameran Hari Pangan Se-Dunia XXIX ini diikuti oleh Departemen, Pemerintah Propinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, BUMN, BUMD, Praktisi Agribisnis dan Agroindustri seluruh Indonesia.

Pameran Hari Pangan Sedunia XXIX ini adalah sarana publikasi dan informasi produk-produk pangan unggulan dari pemerintah daerah, instansi maupun swasta, dan pelaku industry pangan negara-negara sahabat dalam mewujudkan ketahanan dan peningkatan pangan. Selain itu, dengan pameran ini diharapkan mampu mendorong dan memotivasi pemerintah baik pusat maupun daerah, swasa serta masyarakat untuk meraih prestasi dan swasembada pangan yang lebih baik di masa mendatang.

Tema Nasional Pameran Hari Pangan Sedunia XXIX tahun 2009 adalah: “Memantapkan Ketahanan Pangan Nasional mengantisipasi Krisis Global”. Sedangkan Tema yang diangkat Kabupaten Trenggalek dalam pameran ini adalah: “Saya Cinta Anak Singkong, Siapa Taklut Tanpa Beras, Berkat Singkong Juara Astronomi Internasional", tema ini bersesuaian dengan tema nasional.

Selain slogan yang membanggakan singkong tersebut, stand pameran kabupaten Trenggalek ditata cukup artistik, sehingga memberikan kesan suasana pedesaan yang berbeda dengan stand lainnya. Dalam pameran ini Kabupaten Trenggalek menyajikan produk-produk makanan dari tepung cassava, makanan khas trenggalek seperti thiwul dan gathot instan, krupuk berbahan baku cassava, kripik pisang dan talas, jamu instan, dan gula merah yang sangat diminati para pengunjung. Aspek yang dinilai dalam pameran ini antara lain: kesesuaian tema, aktivitas layanan stand, kebersihan, desain dan artistik stand, jumlah pengunjung, dan bahan pameran.(hab)

0 Komentar:

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.