> Pengacara: Bahaya, Anggodo Bisa Balikkan Keadaan | Prigibeach Trenggalek

Pengacara: Bahaya, Anggodo Bisa Balikkan Keadaan


Anggodo Widjojo usai melapor soal rekaman KPK yang dalam transkrip menyebut-nyebut dirinya ke Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/10). Anggodo Widjojo adalah adik kandung Direktur PT Masaro Radiokom yang tersandung kasus dugaan korupsi proyek sistem komunikasi radio terpadu di Departemen Kehutanan.
Selasa, 3 November 2009 | 19:27 WIB
Laporan wartawan KOMPAS.com Caroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim kuasa hukum menyampaikan apresiasi tinggi kepada lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengizinkan rekaman yang diduga berisi upaya pelemahan KPK diputar dalam sidang di Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (3/11). Lagipula, Anggodo Wijoyo sebagai pihak yang disadap bisa saja membalikkan keadaan.

Salah satu pengacara, Bambang Wijayanto, mengatakan bahwa Anggodo telah melaporkan ke polisi bahwa KPK membocorkan rahasia negara karena memberikan rekaman untuk diputar dan mengeluarkan transkripnya.

"Potensial kelima pimpinan (KPK) akan jadi tersangka dan bisa dinon-aktifkan, dan KPK akan dihancurkan," tutur Bambang.

Selain itu, ada kabar bahwa polisi telah berencana menyita rekaman tersebut yang memungkinkan penanganan kasus ini mandek di tengah jalan. Menurut Bambang, tanpa keinginan kuat dari para pimpinan KPK untuk menghadirkan bukti dan membuka rekaman, sulit untuk memperoleh informasi yang komprehensif mengenai kedurjanaan para pejabat hukum dan menunjukkan kebenaran.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.