> Perwira Pilisi Gelapkan BB Masih Belum Fiekani Sanksi | Prigibeach Trenggalek

Perwira Pilisi Gelapkan BB Masih Belum Fiekani Sanksi


Surabaya, PrigiBeach.com

Meski sudah menjalani sidang kode etik dan disiplin, Kasat Reskrim Polwiltabes Surabaya AKBP Susanto sampai saat ini belum mendapatkan sanksi dari pimpinannya. Kapolwiltabes Surabaya Kombes Pol Ronny F Sompie selaku pimpinan perwira polisi yang suka potongan plontos, mengaku belum ada sanksi yang dijatuhkannya.

"Belum, sidangnya masih belum selesai," kata Kapolwiltabes Surabaya Kombes Pol Ronny F Sompie kepada wartawan di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (3/11/2009).

Mantan Kapolres Sidoarjo ini mengatakan, dirinya belum memberikan sanksi ke AKBP Susanto, alasannya masih ada persidangan lanjutan dengan menghadirikan saksi-saksi dari mantan anak buah AKBP Susanto semasa di Satuan Pidana Umum (satpidum) Ditreskrim Polda Jatim. Rencanya, pihaknya akan memanggil 6 orang saksi. "Kan saksinya masih kurang, jadi masih ada sidang berikutnya," tuturnya.

Mantan Direskoba Polda Jatim ini mengelak jika anak buahnya yang dinilai berprestasi itu melakukan penggelapan barang bukti hasil ungkap kasus bajing loncat senilai Rp 1,3 M waktu menjabat sebagai Kasat Pidum. Menurutnya, hanya melakukan pelanggaran disiplin saat menangani masalah barang bukti itu.

"Penggelapan itu tidak ada, hanya dicurigai penyimpangan pemberian arahan. Setiap memberikan petunjuk kan pasti ada resikonya.Jadi masih belum ada keputusan salah atau tidak. Belum tentu dia bersalah," tandasnya.ded)


0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.