> Menkominfo Berharap Harga PC Turun | Prigibeach Trenggalek

Menkominfo Berharap Harga PC Turun


detik.com, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring memiliki keinginan agar harga perangkat komputer di Indonesia dapat lebih rendah lagi dari yang dipatok saat ini.

Hal itu, menurut mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera ini, demi mengikis jurang kesenjangan digital dan mempercepat penyebaran informasi di berbagai wilayah Tanah Air.

"Kalau harga komputer bisa lebih rendah lagi maka distribusi konten dan informasi juga bakal lebih luas di masyarakat," tukasnya ketika berbicara di ajang Indocomtech 2009 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, 4-8 November 2009.

Di kesempatan yang sama, Chris Irwan Japari, Ketua Pelaksana Indocomtech 2009 menjelaskan bahwa harga komputer itu sangat berpengaruh terhadap nilai tukar rupiah terhadap dolar. Sebab acuan yang dipakai para pengusaha komputer adalah mata uang asal Amerika Serikat itu.

Dengan demikian, jika nilai tukar rupiah terhadap dolar anjlok, maka hampir bisa dipastikan harga komputer di pasaran juga melambung, begitu juga sebaliknya.

Meski demikian, masih menurut Chris, Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) juga ingin mendukung program pemerintah untuk mempersempit jurang kesenjangan digital di daerah-daerah.

Caranya adalah dengan membuat rentetan pameran komputer dengan menggandeng merek-merek branded di wilayah tersebut. "Dengan cara ini semoga dapat memancing masyarakat sekitar untuk menggunakan komputer," tukasnya.


0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.