> 75 Karung Raskin Diduga Dijual, Polres Bojonegoro Turun Tangan | Prigibeach Trenggalek

75 Karung Raskin Diduga Dijual, Polres Bojonegoro Turun Tangan



Bojonegoro (beritajatim.com) - Untuk kesekian kalinya, beras untuk rakyat miskin (raskin) diduga telah dijual oleh oknum perangkat desa. Sehingga, warga yang tak terima protes dan melapor polisi.


Kali ini, ratusan warga Desa Kalicilik, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro memprotes tindakan oknum perangkat desa yang diduga kuat telah menjual raskin sebanyak 75 zak dengan masing-masing zak berisi 15 kilogram dan tiap kilogram dijual Rp 4.000.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Rabu (4/11/2009) menyebutkan, saat ini kasus tersebut telah diselidiki oleh Satreskrim Polres Bojonegoro. Bahkan, beberapa saksi telah dimintai keterangan untuk lebih memfokuskan kasus.

Sejauh ini tiga orang telah dimintai keterangan oleh polisi, masing-masing Kaur Kesra Desa Kalicilik, Syaicona, Kades� Choiri dan Jamin, orang yang diduga telah membeli raskin dari saksi Syaicona.

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Suprapto menegaskan, sejuah ini pemeriksaan masih berlangsung dan baru seputar saksi dan pencarian alat bukti di lapangan.
"Kalau dirasakan sudah cukup kuat, tidak menutup kemungkinan bisa mengarah pada siapa tersangka dibalik kasus ini," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan masyrakat setempat bisa menghormati proses hukum sambil menunggu hasil dari penyidikan. Pihaknya tidak akan menutup-nutupi, walaupun menyangkut perangkat desa setempat. Karena, pengambilalihan penyidikan biasa dilakukan, dengan pertimbangan penyidikan bisa dilakukan dimana saja. "Intinya proses semua ini untuk yang lebih baik. Sehingga, masyarakat bisa segera mendapatkan hasil yang memuaskan," lanjutnya.

Seperti diketahui, ratusan warga desa setempat beberapa hari lalu sempat memadati kantor desa untuk memprotes keras tindakan salah satu oknum perangkat desa setempat yang didiuga telah menjual beras jatah warga miskin.

Bahkan, Kades setempat didesak untuk segera mencopot jabatan Kaur Kesra yang dijabat oleh Syaicona. Tidak hanya itu saja, warga juga sempat emosi dengan mengarak yang bersangkutan kedalam mobil patroli Polsek Sukosewu. [dul/kun]

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.