> DPD Minta SBY Copot Kapolri dan Jaksa Agung | Prigibeach Trenggalek

DPD Minta SBY Copot Kapolri dan Jaksa Agung




Jakarta - Ketua Tim Perumus Undang-Undang dari DPD Wayan Sudirta mengungkapkan kekecewaanya kepada dua pucuk pimpinan lembaga hukum, Kapolri dan Jaksa Agung. Agar masalah ini tak berlanjut, SBY diminta mencopot Kapolri dan Jaksa Agung.

"Sekarang ketemu momentumnya. SBY harus berani menindak tegas dan berani mengganti Jaksa Agung dan Kapolri," kata Wayan dalam dialog bertajuk 'Solusi Kisruh KPK, Polri, dan Century Pasca Rekaman Diperdengarkan' di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (6/11/2009).

Wayan mempertanyakan alasan apa yang ditunggu SBY untuk mengganti Kapolri dan Jaksa Agung.
Menurutnya, SBY sudah berada di jalur yang tepat sampai saat ini. "Apa sulitnya SBY mengganti Jaksa Agung dan Kapolri. SBY yang baik ini apa salahnya kalau mengganti Kapolri dan Jaksa Agung," ujar Wayan.

Sekalipun Kapolri dan Jaksa Agung cukup berprestasi, menurut Wayan, itu bukan ukuran yang perlu dipertimbangkan. Tentu penilaian harus proporsional dengan situasi negara. "SBY harus jeli, terlepas Kapolri berbakti di pemberantasan terorisme," ungkap Wayan.

Kondisi di daerah menurut Wayan sudah sangat parah. Dalam hal ini SBY harus konsisten dengan semangat memberantas mafia hukum. "Banyak makelar kasus di daerah-daerah. Orang kaya bisa jatuh miskin karena makelar kasus," keluh Wayan.

"Pilihan SBY sekarang adalah harmonisasi di kalangan pemerintahan, jika tidak mau menghadapi sikap masyarakat," imbuh Wayan.

0 Komentar:

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.