> Cabup Independen Bermunculan Di Pilkada Sidoarjo | Prigibeach Trenggalek

Cabup Independen Bermunculan Di Pilkada Sidoarjo

PrigiBeach.com

Selain M Sholeh asal Krian, kini HM Supriyadi, putra daerah asal Desa Ngigas, Waru. juga menyatakan akan maju sebagai Cabup Sidoarjo. Sosok guru ini mengaku sebagai cabup rakyat dengan dukungan para kades, guru, buruh dan PKL.

Supriyadi pun bertemu pengurus PCNU Sidoarjo dan meminta doa restu, di kantor PCNU Sidoarjo Jl KH Mukmin Sidoarjo, Selasa (3/11). “Saya berdosa kalau tidak pamit ke para kiai NU,” tegas Pak Pri, panggilan akrab Supriyadi di depan belasan kiai pengurus PCNU Sidoarjo.

Dia menegaskan selain sebagai kader NU juga aktif di pengurusan Majelis Musyawarah Cabang (MWC) NU Waru, aktif mengajar di sekolah Maarif, lembaga pendidikan di bawah NU. Niatnya maju menjadi cabup, didorong keinginan untuk merubah Sidoarjo lebih baik. Jalur independen dipilihnya karena dia sudah didukung ratusan kades, guru, buruh dan pedagang kaki lima (PKL). “Saat ini sudah terkumpul dukungan 150 KTP dan ditambah 300 kades se-Sidoarjo,” tambah Rahmatullah, salah seorang TS-nya.

Saat meminta restu para kyai NU Sidoarjo, ia disertai puluhan pendukungnya lengkap dengan poster yang ditempel di beberapa mobil yang mengawalnya. “Kami sudah anggarkan Rp 100 miliar. Kami perkirakan ada Rp 250 miliar dari para simpatisan dan pendukung,” beber Rahmatullah.

Ketika audiensi, para pendukung Pak Pri juga membagikan selebara berisi biodata dan enam program utama jika dirinya menjadi Bupati Sidoarjo. Di antaranya program memperpanjang masa jabatan kades hingga 10 tahun dan bisa dipilih lagi, kades yang belum genap 40 tahun bisa diangkat PNS dan memberikan tunjangan bagi perangkat RT, RW dan Pamong Desa dengan dana APBD.

Ketua Tanfidiyah PCNU Sidoarjo KH Abdi Manaf menyatakan NU tidak bergerak dalam ranah politik, sehingga kedatangan Pak Pri hanya silaturahim dan bukan bentuk dukungan. “NU bangga dan respek dengan niat HM Supriyadi maju Pilkada Sidoarjo dan berharap ada kader NU lainnya untuk bisa maju pilkada, “ imbuh Wakil Ketua Tanfidiyah PCNU Sidoarjo M Rochani.

Ketua Forum Komunikasi Kades Sidoarjo (FKKS) Sumarsono membenarkan jika pihaknya mendukung Pak Pri. Dukungan itu diberikan semata untuk memberikan angin perubahan pada geliat pembangunan Sidoarjo di masa mendatang. “Kami ingin perubahan,“ kata Sumarsono, yang juga Kades Tebel, Kecamatan Gedangan.(ded).


0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.