> BCC Trenggalek: H.Mulyadi WR, Berangkatkan TMBA Seri III Dari Depan Pendopo Agung | Prigibeach Trenggalek

BCC Trenggalek: H.Mulyadi WR, Berangkatkan TMBA Seri III Dari Depan Pendopo Agung

H.Mulyadi WR, lambaikan Bendera Start

Trenggalek (prigibeach.com) - Trenggalek Mountain Bike Adventure (TMBA) Seri III resmi diberangkatkan oleh H.Mulyadi WR, Bupati Trenggalek, Jawa Timur, tepat pukul 06.30 (WIB), hari ini, MInggu (16/1) dari Start Jalan Pemuda, depan Pendopo Agung Trenggalek. Hiruk pikuk dan keceriaan para peserta meningkahi sambutan Bupati, para peserta sangat antusias sehingga tidak sabar menunggu selesainya acara ceremonial.

Kompol I Made Arjana, yang Wakapolres Trenggalek, selaku Ketua Panitia Penyelenggara, mengatakan dari target peserta 350 orang, akhirnya membengkak menjadi 500 orang, 250 orang dari kabupaten/kota di Jawa Timur dan dari Daerah Istimewa Yogyakarta, sedangkan yang 250 orang peserta dari lokal Kabupaten Trenggalek.

"Event  diselenggarakan Pengurus Cabang ISSI Kabupaten Trenggalek bekerja sama dengan Bhayangkara Cycling Club (BCC) Trenggalek, selain untuk merayakan tahun baru 2011 dan HUT ke-3 BCC Res Trenggalek, juga bertujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Trenggalek, sekaligus sebagai ajang uji nyali para biker serta untuk memasyarakatkan olah raga bersepeda", kata I Made Arjana.

Peserta di awal route TMBA Seri III
Pukul 06.30 WIB. Bupati Trenggalek, H. Mulyadi WR, secara resmi memberangkatkan peserta Trenggalek Mountain Bike Adventure Seri III untuk menempuh rute penuh tantangan yang telah ditentukan. Sebelumnya Bupati menyatakan bahwa dibalik maraknya pemberitaan bencana alam di sejumlah wilayah Kabupaten Trenggalek akhir-akhir ini, namun masih banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi, baik karena indahnya pemandangan alam maupun kondisi alam yang menantang, diantaranya di sepanjang rute yang akan dilewati.

"Trenggalek memiliki sejumlah obyek wisatata yang sayang kalau dilewatkan, salah satunya Goa terpanjang di Asia Trenggara, yaitu Goa Lowo di Kecamatan Watulimo. Kami menghimbau kepada para peserta, terutama yang berasal dari luar Kabupaten Trenggalek, untuk memanfaatkan waktu yang ada dengan mengunjungi obyek-obyek wisata di Kabupaten Trenggalek yang ada di Kecamatan Watulimo", kata Mulyadi diawal sambutannya.  Demi lebih mendekatkan peserta kepada obyek wisata di Kabupaten Trenggalek, Bupati meminta agar untuk tahun depan event seperti ini digelar di Kecamatan Watulimo.

Peserta TMBA Seri III saat di tengah perjalanan
Upacara pemberangkatan juga dihadiri Kapolres Trenggalek, AKBP Drs. Edy Hermanto, Ketua Koni Kabupaten Trenggalek,  Cipto Wiyono, Kepala Dinas Poraparibud Kabupaten Trenggalek,  Catur Budi Prasetyo dan sejumlah pejabat Pemkab Trenggalek lainnya.

Selang 2 jam dari pemberangkatan, sebagian peserta sudah berhasil menyusuri rute sepanjang 30 Km dan mulai berdatangan di garis start/finish  depan Pendopo. Di garis finish para peserta dihibur Orkes Melayu Jwalita Nada dari Trenggalek sambil menunggu pelaksanaan undian berhadiah untuk memperebutkan hadiah utama sepeda motor Yamaha Mio serta hadiah menarik lainnya.(Haz).
Related Posts with Thumbnails

2 Komentar:

Unknown mengatakan...

Salam sahabat seru kayaknya nich semoga sukses Aja ya

Hamzah Abdillah mengatakan...

@ Dhana/戴安娜 : Salam sejahtera, memang seru.. santai dan cukup menantang. Terima kasih sudah sharing di sini.

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.