> Trenggalek : Upacara Sumpah Pemuda, YPC Trenggalek Raih Juara I Nasional PIK | Prigibeach Trenggalek

Trenggalek : Upacara Sumpah Pemuda, YPC Trenggalek Raih Juara I Nasional PIK

Trenggalek (prigibeach.com) - Tema Sumpah Pemuda ke-82 tahun ini adalah "Bangun Karakter Pemuda demi Bangsa Indonesia yang Maju dan Bermartabat" mengandung pesan bahwa langkah menuju Indonesia yang maju dan bermartabat sangat bergantung pada karakter pemuda yang kokoh di atas semangat persatuan dan kesatuan Indonesia. Karakter yang kokoh ini bercirikan semangat patriotik, jiwa nasionalis, jati diri yang mengakar, wawasan luas, kecerdasan yang mencerahkan, keperdulian yang merekatkan, serta keteguhan untuk bersatu yang semuanya dinaungi oleh nilai-nilai Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Demikian H. Mulyadi WR, Bupati Trenggalek, Jawa Timur, membacakan sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga yang dibacakan oleh Bupati Trenggalek menyatakan bahwa hari Sumpah Pemuda selalu memicu inspirasi dan motivasi baru untuk memajukan bangsa Indonesia.

Upacara berlangsung di halaman Pendopo Kabupaten Trenggalek, hari ini Kamis, (28/10), diikuti pelajar dan mahasiswa, organisasi kepemudaan, korpri, TNI dan POLRIb dengan Inspektur Upacara, Bupati Trenggalek, H. Mulyadi WR.

Dalam akhir sambutan, Bupati berharap semoga keluhuran dan keteladanan pemuda-pemuda pada kongres Pemuda Indonesia kedua di Tahun 1928 terus mengilhami pemuda Indonesia untuk berjuang demi bangsanya di hari dan masa depan.

Dalam kesempatan itu, diserahkan penghargaan kepada Kesehatan reproduksi Remaja Youth Partnership Center, Pusat Informasi dan Konseling Tongkrongan Informasi dan Konsultasi remaja sebagai Juara I PIK Remaja Tingkat nasional Tahap tegar. Diserahkan pula mobil dinas penerangan Keluarga Berencana kepada Badan Pemberdayaan Perembuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Trenggalek. (haz)

"Bangun Karakter Pemuda 
Demi Bangsa Indonesia Yang Maju dan Bermartabat"



 

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.