> Brankas Jarahan Dari Malang Gegerkan Warga Tulungagung | Prigibeach Trenggalek

Brankas Jarahan Dari Malang Gegerkan Warga Tulungagung

Reporter : Nanang Masyhari

Trenggalek, PrigiBeach

Ketenangan warga Desa Sukowiyono, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung, Kamis (24/9/2009) digegerkan dengan penemuan sebuah kotak brankas penyimpan harta di sebuah Parit (sungai kecil dipinggir jalan). Kotak besi dengan berat hampir 1 Ton itu ditengarai kuat bekas hasil jarahan yang sengaja dibuang oleh pelaku perampokan untuk menghilangkan jejak kejahatan.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Slamet Riyadi SH Mhum saat dikonfirmasi PrigiBeach, kotak besi berukuran 1X1X1 meter berwarna merah itu pertama kali ditemukan warga setempat, kemudian dilaporkan ke perangkat desa, dan diteruskan ke Polsek Karangrejo.

"Saat kami tiba di lokasi, brankas sudah dalam keadan terbuka. Di dalamnya berisi tumpukan kertas berupa, dokumen perusahaan, akte jual-beli tanah, surat perizinan baik dari dinas, maupun departemen. Sebagian dokumen juga ditemukan tercecer di sekitar brankas, dan telah terendam oleh air bercampur dengan lumpur sungai," terang AKP Slamet Riyadi.

Selanjutnya, benda yang sudah membuat masyarakat terkejut itu, oleh petugas dibawa ke Polres Tulungagung untuk diselidiki lebih lanjut. "Dari hasil koordinasi kami sementara dengan Polres jajaran, bahwa brankas tersebut diduga kuat dari sebuah rumah di Jl Papandaian Kota Malang. Pada tanggal 21 September 2009 kemarin, terjadi curat di rumah itu," imbuh AKP Slamet Riyadi.

Sementara itu, berdasarkan hasil pantauan beritajatim..com, di dalam dokumen-dokumen yang ditemukan tersebut terdapat nama sebuah perusahaan yaitu Surya Bambu Timur. Sebuah perusahan industri yang bergerak pada pembuatan alat-alat dapur dari bambu. Juga terdapat struktur keorganisasiannya, dua komisaris yaitu Djuniwati Mljati dan Tonny Darsono, kemudian Timber Mujio dan Ivan Darsono, sebagai direktur. (nng/haz)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.