> Tanggal 17 September, GG Bagikan Zakat | Prigibeach Trenggalek

Tanggal 17 September, GG Bagikan Zakat


Reporter : Nanang Masyhari

Trenggalek, PrigiBeach

Kabag Binamitra Polresta Kediri Kompol Abraham Gurgurem, Senin (14/9/2009) sore mengungkapkan, managemen Pabrik Rokok PT Gudang Garam Tbk Kediri tidak akan memberikan zakat dalam bentuk uang secara luas.

"Berdasarkan surat resmi yang baru saja kami terima, managemen PT Gudang garam Tbk akan mengubah mekanisme pemberian zakat," ujar Kompol Abraham Gurgurem, dikonfirmasi PrigiBeach. Yang dimaksud merubah mekanisme yaitu, semua warga darimanapun asalnya tahun-tahun sebelumnya dapat menerima zakat dari pabrik rokok terbesar di Jawa Timur itu. Namun, sekarang tidak demikian. Gudang garam hanya akan memberi masyarakat tidak mampu di sekitar pabrik secara langsung. Sedangkan, pelaksanaan pemberian zakat itu akan dilakukan pada tanggal 17 September nanti.

Sementara itu, saat ditanya alasan PT GG dalam surat resmi yang dikirim ke Polresta Kediri, Kompol Abraham menegaskan, karena ingin mengutamakan keselamatan warga. Manajemen GG tidak ingin tragedi pemberian zakat yang berakhir kematian seperti di yang terjadi Pasuruan.

"Meski demikian, kami tetap akan melakukan pengamanan. Baik dengan pemantauan, maupun penjagaan langsung di lokasi. Ini dilakukan ntuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," beber Abraham Gurgurem.

Terpisah, Bagian Humas GG Vidya Budi Rahayu saat dikonfirmasi melalui ponselnya belum bersedia memberikan komentar terkait hal itu. Bahkan, bagian humas lainnya, yaitu Nina memilih untuk mengelak memberikan keterangan.

Sekedar diketahui, setiap tahun, khusunya mendekati lebaran, PT Gudang garam selalu memberikan zakat. Masyarakat dari berbagai daerah selalu datang mengantre pemberian zakat tersebut.(nng/hazs)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.