> SEJARAH SINGKAT MEMO KEDIRI | Prigibeach Trenggalek

SEJARAH SINGKAT MEMO KEDIRI

Surat Kabar Harian ( SKH ) Memo Kediri adalah surat kabar terbitan lokal di Kota Kediri Propinsi Jawa Timur. Memo Kediri diterbitkan oleh PT Haji Ali Sejahtera Surabaya dan beredar khusus d wilayah eks Karesidenan Kediri . Meliputi Kota / Kabupaten Kediri , Kabupaten / Kota Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Nganjuk, dan Jombang. Terbit awal 28 Juni 2000 , bersamaan dengan diberlakukannya UU 32 tahun 1992 tentang otonomi daerah .

Keberadan Memo Kediri tidak bisa lepas dengan HP Memorandum, karena sebagian besar, halamannya dari Memorandum Surabaya. Memo Kediri, terbit dalam rangka mendekatkan diri pada pembaca di daerah. Oleh karenanya, target yang diharapkan dengan edisi Memo Kediri adalah tercapainya omset penjualan dan merebut kue iklan di daerah, seiring perkembangan pers industrial.

VISI DAN MISI

Surat Kabar Harian Memo Kediri , tidak hadir begitu saja di Kediri, tetapi memiliki tujuan yang bermanfaat bagi bangsa dan khususnya masyarakat yang ada di wilayah Kediri. Maksud dan tujuan didirikan perusahaan penerbitan di daerah Kediri, tertuang dalam perjuangan awak perusahaan yang kemudian menjadi visi dan misi perusahaan.
Kehadiran Memo Kediri , sama dengan perusahaan lainnya sesama grup Jawa Pos di daerah lainnya di Indonesia, yakni menyebarkan informasi keseluruh pelosok tanah air, ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, maka untuk mempermudah dan mempercepat akses informasi sampai ke pelosok, terutama di daerah-daerah jangkauan pembaca Memo Kediri, yakni Kota/Kab Kediri, Kab/Kota Blitar, Nganjuk, Tulungagung, Trenggalek, Jombang, Kab/Kota Madiun dan Kab Ponorogo, maka didirikanlah perusahaan penerbitan yang berteknologi tinggi untuk dapat mengakses dan menyebarkan berita secepat mungkin.Demikian juga sebaliknya Memo Kediri secara cepat dapat menyebarluaskan berita dari wilayah atau lokasi penerbitan, baik di area atau wilayah penerbitan maupun ke seluruh nusantara dan manca negara, melalui jaringan berita Memorandum Group ataupun JPNN.

Dengan kemampuan teknologi dan sumber daya yang dimiliki diharapkan Memo Kediri mampu menyebarluaskan semua informasi secara tepat dan tepat, hal ini tertuang dalam misi perusahaan.

Sementara misi perusahaan untuk menyebar informasi dan mencerdaskan masyarakat sampai di pelosok, seiring dengan pembangunan politik, ekonomi, sosial budaya di wilayah eks Karesidenan Kediri, maka Memo Kediri punya misi yang sangat kuat untuk menjadi barometer pembangunan di wilayah Kediri dan sekitarnya. Artinya, koran ini akan mampu mengakses semua informasi tersebut dan menjadi pencipta opini utama yang sangat berpengaruh dalam pengambilan keputusan, baik oleh pemerintah, lembaga politik, maupun kegiatan ekonomi dan sosial budaya.

Selain itu, Memo Kediri juga sebagai mitra penegak hukum, baik di kepolisian maupun di lembaga peradilan, karena berita yang disajikan Memo, 75 prosen berita kriminal dan hukum. Diharapkan Memo Kediri dalam peranannya, akan memberikan konstribusi positif dalam mempercepat arus informasi maupun menciptakan opini yang sehat berdasarkan fakta yang ada.

Dengan visi dan misi yang dimiliki surat kabar ini, diharapkan berperan untuk membangun optimisme masyarakat di tengah kesulitan bangsa.

SASARAN PEMBACA

Pembaca Harian Pagi Memo Kediri tercermin dari hasil survey, baik yang dilakukan oleh Litbang Memorandum sendiri maupun oleh lembaga survey independen, sejumlah 75 persen masyarakat pembaca di wilayah Kediri dan sekitarya adalah menengah bawah. Lainya, beredar di lingkup birokrasi dan pengusaha karena keterkaitan mereka dengan produk Koran .
Secara nasional, dalam survey-nya, menempatkan HP Memorandum menjadi koran paling banyak dibaca setelah Jawa Pos. Memorandum, juga sebagai juara 1 iklan se –Indonesia di lngkup Grup Jawa Pos.
Di daerah, Memo Kediri menjadi koran kriminalitas terbesar, dan menempati urutan kedua paling banyak dibaca masyarakat, setelah Radar Kediri- Jawa Pos .

Distribusi Memo Kediri

•1 Kota Kediri
•2 Kabupaten Kediri
•3 Kabupaten Nganujuk
•4 Kabupaten Jombang
•5 Kabupaten Blitar
•6 Kota Blitar
•7 Kabupaten Tulungagung
•8 Kabupaten Trenggalek
.9 Kabupaten Madiun
.10 Kota Madiun
.11 Kabupaten Ponorogo
.12 Nasional dan Internasional

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.