> Diduga Bocor, Razia Daging Glonggongan Nihil | Prigibeach Trenggalek

Diduga Bocor, Razia Daging Glonggongan Nihil


Trenggalek, Memo

Untuk mengantispasi beredarnya daging busuk dan penjualan daging glonggongan yang tidak layak konsumsi menjelang lebaran, petugas Dinas Peternakan Kabupaten Trenggalek, selasa (8/9) menggelar rasia di pasar basah Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek dan beberapa jagal sapi di seluruh kawasan kota kripik tersebut.

Dalam razia yang diduga bocor tersebut, tidak ditemukan adanya peredaran daging yang dimaksud. Namun dalam razia kali ini, diketahui sebagian besar pedagang yang biasanya mangkal di pasar basah terlihat beberapa bedak penjual daging kosong.

Dalam razia tersebut, juga sempat terjadi adu mulut antara pedagang dengan petugas. Pedagang enggan daging dagangannya untuk diperiksa oleh petugas, berdalih tidak perlu untuk di periksa, karena akan membuat takut pembeli. Padahal menurut petugas, daging yang dijual harus memenuhi kententuan daging segar dan layak dikonsumsi, namun setelah diberi pengertian akhirnya pedagang bisa memahami.

Setelah petugas melakukan tes daging dan ayam hasilnya semua rata-rata memenuhi standart kosumsi, ”Dalam razia kali ini semua daging yang beredar masih pada taraf aman untuk di konsumsi warga,” terang Tri Wahyudi Kadis Peternakan.(Haz)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.