> Polwil Kediri Grebek Produsen Miras Oplosan | Prigibeach Trenggalek

Polwil Kediri Grebek Produsen Miras Oplosan


* Bekuk Wanita Keturunan Cina, Sita Ratusan Botol

Reporter : Nanang Masyhari

Trenggalek, Memo

Satuan Reskoba Polwil Kediri menggerebek sebuah rumah pembuat minuman keras (miras) oplosan di Dusun Susuhbango, Desa/Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, Kamis (3/9/2009) malam. Dari rumah milik Indriai (49), seorang wanita keturunan Cina itu, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, ratusan miras berbagai merk, seperangkat alat pembuat miras, bahkan belasan kembang api.

Menurut keterangan Kapolwil Kediri KOmbes Pol Drs Heru Purwanto diwakili Kasubbag Reskrim Polwil Kediri Kompol Andri Wewengkang mengatakan, penggerebekan rumah pembuat miras oplosan tersebut berdasarkan pengintaian Tim Buru Sergap beberapa hari sebelumnya.
"Sayang, suami dari Indriani kabur dalam penggerebekan, dan kini sedang dalam pengejaran anggota," ujar Kompol Andris Wewengkang, dalam gelar di Mapolwil Kediri, Kamis malam, kepada sejumlah wartawan.

Lebih lanjut dituturkan Andris Wewengkang, Andriani tengah menjalani pemeriksa di ruang penyidikan Reskoba Polwil Kediri. Andriani akan dijerat dengan perda tentang penjualan miras tanpa izin, dan UU darurat karena telah menjual kembang api.

Sementara itu, Andriani saat dikonfirmasi di Mapolwil Kediri mengaku usaha oplosan mirasnya telah ia lakukan sejak satu tahun terakhir. Hal itu dilakukan, karena suminya tidak bekerja, sementara itu harus menghidupi ketiga orang anaknya yang masih sekolah.

Di hadapan wartawan, Andriani menuturkan cara mengoplos miras yang ia jual tersebut. "Saya campur sejumlah minuman keras, antara lain anggur, Tomy Stainley, dan cairan jeruk atau buah lainnya sebagai aroma. Kemudian, saya jual dalam kemasan botol, juga gelasan," beber Andriani

Pada kemasan botol, Andriani menjual dengan harga Rp 12 ribu/botol, sedangkan gelas hanya Rp 3 ribu/gelas. Barang bukti yang diamankan polisi berupa 10 dos Anggur merah, 2 dos Tomy Stainley, 4 dos Factor, 5 dos Jenjang Jempol, 4 dos putihan, dan seperangkat alat pembuat miras terdiri dari baskom, ember, botol, dan alat pengaduk. (nng/Haz))

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.