> Pansus Dewan Baru Terbentuk, Guswanto Sekretaris | Prigibeach Trenggalek

Pansus Dewan Baru Terbentuk, Guswanto Sekretaris


Trenggalek, PrigiBeach

Wacana alotnya pembentukan alat kelengkapan Dewan di DPRD Trenggalek Periode 2009-2014 agaknya mulai terkuak. Alasan kurang capable (mampu-red) pimpinan dewan sementara dalam memanage organisasi wakil rakyat di Trenggalek itu lambat laun mulai di jawab Pimpinan sementara DPRD Trenggalek S Akbar Abbas,SE MM. Padahal muncul keraguan masyarakat terhadap kinerja Abbas ketika terjadi demo LSM saat pelantikan beberapa waktu yang lalu.

Guswanto Ketua Fraksi PDI Perjuangan yang terpilih secara voting dalam pembentukan Pansus mengatakan tidak ada yang terlambat dalam mekanisme yang di tempuh di dewan saat ini . Alasan yang utama karena agenda yang harus di lakukan banyak hal termasuk mengikuti Pelatihan anggota Legislatif baru di Joya karta kemarin dan berakhir kemarin Sabtu ( 12/09) . “Senin ini kita sudah mengahsilkan keputusan baru yang bisa menjadi langkah awal dari melengkapi kebutuhan perangkat yang ada di DPRD , jadi mestinya kita harus lebih bersabar“ Ujar Pria asli Gembleb Pogalan ini ketika di temui di ruang kerjanya.

Di jelaskan juga yang menjadi Pimpinan Pansus adalah Drs Sukono yang dari F Karya Nasional yaitu Fraksi Gabungan antara Partai Golakar dan Partai Kebangkitan Nahdhatul Ummat (PKNU). Sedangkan wakil ketua di jabat oleh Samsul Anam,SH dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Ir. Husni Taher ,SE dari Paratai Patriot pancasila .
“alhamduliilah, dari PDI Perjuangan masih mendapat amanah untuk menjalankan fungsi-fungsi wakil rakyat, harusnya ini kita jalankan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan rakyat.” Tegas Wantek panggilan akrabnya Guswanto.

Menurut Wantek apa yang telah di sepakati hari ini sudah sesuai dengan surat keputusan DPRD Trenggalek No 13 Tahun 2009 dalam rangka membahas rancangan peraturan DPRD tentang Tata Tertib. “Hal ini akan menuju pada keputusan pengangkatan secara resmi Ketua dan Wakil Ketua Definif DPRD Trenggalek Periode 2009-2014 “ tambahnya Wantek.

Target pansus menurut Pria yang juga menjabat Wakil Bid. Organisasi DPC PDIP Trenggalek ini sebelum Lebaran ini sudah menuntaskan seluruh alat-alt kelengkapan DPRD. “ Walaupun kita juga harus menunggu PP tentang Tata-Tertib No 27 /2009 yang masih menunggu Petunjuk Teknis mapun Petunjuk pelaksanaan nya , tapi insya Alloh 80% tidak ada yang menyimpang dari apa yang kita lakukan hari ini. “ Imbunya meyakinkan.

Perlu di ketahui dalam pembentukan Fraksi dan telah di tetapkan dalam keputusan , fraksi DPRD Trenggalek Periode 2009-2014 terbentuk 6 Fraksi antara lain Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Kebangkitan bangsa, fraksi APRI, Fraksi Karya nasional, Fraksi Demokrat, Fraksi PKS.( Haz)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.