> Agus dan Marbani di Calonkan Duduki Wakil Ketua Dewan | Prigibeach Trenggalek

Agus dan Marbani di Calonkan Duduki Wakil Ketua Dewan




Akbar Abbas ,SE, MM Ketua DPC PDIP Trenggalek ( Hamzah)
Agus dan Marbani di Calonkan Duduki Wakil Ketua Dewan

Trenggalek Memo





Kursi jabatan wakil ketua DPRD Trenggalek segera terisi. Rencananya Rabu malam besok, DPRD akan melakukan sidang paripurna pemilihan bagi pejabat yang meneruskan posisi Hardjiyo tersebut. Muncul nama Agus Priyanto SH, yang saat ini menjabat Ketua FPDIP serta Marbani anggota Komisi C yang juga Ketua PAC Watulimo PDIP Cabang Trenggalek.

Wakil Ketua II DPRD Trenggalek Sukono mengatakan sudah ada dua nama yang dikirimkan Fraksi PDIP. Mereka adalah Agus Priyanto dan Marbani. “Jadi dua nama itu yang dikirimkan dari partai. Terserah nanti bagaimana mekanisme pemilihannya, apakah aklamasi langsung sepakat memilih salah satu ataukah lewat penghitungan suara,” kata Sukono.
Menurut Sukono, meski masa jabatan bakal segara berakhir, namun pengisian kekosongan unsur pimpinan ini dinilai penting. “Ya berapapun waktunya, kursi pimpinan tidak bisa dibiarkan kosong. Karena tugas dan fungsinyanya yang penting untuk menandatangani berbagai surat dan berkas,” ucap Sukono.

Rencana pemilihan melalui rapat paripurna tersebut dijadwalkan oleh panitia musyawarah DPRD Trenggalek kemarin. Sekadar mengingatkan, jabatan wakil ketua dewan tersebut terakhir diduduki Hardjiyo. Karena itu ketika Hardjiyo lengser akibat lewat mekanisme pergantian antar waktu (PAW), maka PDIP yang bisa mengisi kekosongan tersebut. Dengan cara mengajukan nama calon yang kemudian dipilih oleh semua anggota dewan.

Menariknya, untuk jabatan yang diperkirakan tak sampai dua bulan ini, bukan nama Akbar Abas yang diajukan. Agus adalah wakil ketua bidang pemenangan pemilu, sedangkan Marbani adalah ketua PAC Watulimo. Tentang hal ini Akbar Abas tidak mau berkomentar. Sementara sekretais DPC PDIP Martono juga tidak bisa dihubungi.

Sedangkan Agus dan Marbani mengaku siap menjalankan mekanisme partai. “Waktu rapat saya memang tidak hadir, tapi ini suatu kewajiban bagi fraksi untuk memindaklajuti adanya kekosongan pimpinan dari PDIP. Ya diharakan tidak perlu waktu lama bagi gubernur untuk mengesahkan hasil pemilihan nanti,” harap Agus. Begitu juga pada Marbani. Lelaki berkacamata ini nampaknya yang bakal mendapatkan kans besar.Dia dilirik beberapa anggota dewan lain, bahkan sudah ada guyonan memberi selamat padanya. “Sesuai prosedur dan dipercaya fraksi ya saya harus siap,” ucap lelaki yang gagal dalam pilleg lalu ini.(Haz)

0 Komentar:

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.