> Ubaidillah Lepas 55 KK Transmigran Trenggalek ke Tojo Una-Una Sulteng | Prigibeach Trenggalek

Ubaidillah Lepas 55 KK Transmigran Trenggalek ke Tojo Una-Una Sulteng




Ft dr Ubaidillah MKes Assisten II Bid. Perekonomian dan Pembanguna Melepas salah satu transmigran ( Hamzah)

Ubaidillah Lepas 55 KK Transmigran Trenggalek ke Tojo Una-Una Sulteng

Trenggalek Memo

Bertempat di Kantor Diklat Kabupaten Trenggalek, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, dr. Ubaidillah, M.Kes, melepas transmigran asal Kabupaten Trenggalek menuju Kabupaten Tojo Una Una, Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (1/06).

Kepala Bidang Transmigrasi, Bambang Sumantri, melaporkan bahwa transmigran yang akan diberangkatkan dengan Program Transmigrasi Swakarsa Mandiri (TSM) menuju Unit Permukiman Transmigrasi (UPT) Betaua, Kabupaten Tojo Una Una sebanyak 55 KK yang terdiri dari 66 jiwa, yang kesemuanya merupakan warga Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek. Bambang Sumantri menambahkan bahwa untuk mempercepat kesuksesan transmigran di daerah yang baru, Dinas Tenaga kerja, Transmigrasi, dan Sosial Kabupaten Trenggalek memberikan bantuan saran dan prasarana berupa peralatan pertanian, bibit, peralatan tidur, alat penerangan dan uang tunai.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, dr. Ubaidillah, M.Kes, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para calon transmigran yang mempunyai niat baik untuk memperbaiki kehidupannya di tanah seberang. dr. Ubaidillah, M.Kes, berharap kepada transmigran untuk selalu bekerja keras dan gotong royong, sehingga mampu menggarap lahan yang baru hingga nantinya dapat menjadi sumber penghidupan yang lebih baik.

Pada akhir sambutannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, mengingatkan para transmigran untuk selalu menjaga nama baik, karena secara tidak langsung para transmigran adalah duta dari Kabupaten Trenggalek di tanah seberang.

Selain memberangkatkan 15 KK transmigran ke Kabupaten Tojo Una Una, Pada tahun 2009 ini Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Trenggalek juga akan memberangkatkan pula transmigran ke UPT Layar Papuyuhan kabupaten Balangan Provinsi Kalimantan Selatan sebanyak 15 KK dan UPT Sagean Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maliku Utara sebanyak 10 KK ( Haz)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.