> Marbani Dipilih Mutlak sebagai Wakil Ketua Dewan | Prigibeach Trenggalek

Marbani Dipilih Mutlak sebagai Wakil Ketua Dewan


Marbani saat mencontreng ( Hamzah)



Suasana pemilihan langsung wakil ketua DPRD Trenggalek ( Hamzah)

Proses panjang perjuangan Partai Demokrasi Perjuangan untuk mendudukkan kader-kadernya di pimpinan DPRD Trenggalek agaknya sudah ada titik terang keberhasilan . Kemarin Senin (15/06) bertempat di aula Sidang paripurna DPRD Trenggalek , Marbani anggota dewan asal Watulimo dari FPDIP meraup suara terbanyak dalam gelar rapat paripurna dengan agenda pemilihan Pengganti antar waktu kursi wakil ketua dewan yang telah ditinggalkan Hardjio . Marbani mendapatkan 19 Suara sedangkan lawannya Agus Priyanto,SH yang menjabat Ketua FPDIP mendapatkan 10. Sisanya 2 abstain dan 1 suara tidak Sah.

Rapat yang di gelar mulai pukul 09.00WIB itu di hadiri 32 Anggota dari 45 anggota dan langsung di pimpin wakil Ketua Drs Sukono ,MM dengan pemandu kegiatan yang sekaligus panelisnya Setwan DPRD Trenggalek Mahfud Effendy ,SH,MM . Bak pilihan Bupati wakil Bupati , acara pagi itu melalui tata tertib dan mekanisme pemilihan .Sukono juga membeberkan dasar –dasar diadakannya pemilihan tersebut mulai dari usulan Fraksi PDIP , usulan panmus Panmus samp[ai usulan k Gubernur Jatim. Bahkan calon yang di usulkan di dudukkan di kursi paling depan dengan menghadap pemilih yang anggota dewan . Saksipun juga di pilih dari masing-masing anggota fraksi yang mewakili.Ketika acara pemilihan langsung dengan sistem tertutup belum di mulai ,hujan interupsi dilayangkan berkali-kali kepada pimpinan sidang.

Yosep sumanto , anggota FPDIP meminta tidak dilakukan Voting , menurut anggota dewan yang juga ketua PAC Karangan PDIP itu budaya voting bukanlah mendidik , tapi hal itu langsung disambut interupsi dari fraksi lain . “ Yang penting lancar sesuai hasil panmus” Teriak Joko Among dari FPKB.Akhirnya Sukono menengahi dan membenarkan alasan Joko memang sudah sesuai mekanisme.Setelah proses berlangsung dan ke-32 anggota dewan yang hadir sudah mencontreng , Marbani meraup angka contrengan tertinggi dengan 19 suara , sedangkan Agus Priyanto mendapat 10 suara sedangkan yang abstain 2 suara serta satu suara rusak.Seketika itu marbani dan agus langsung berangkulan sedang Marbani mendapat ucapan selamat dari rekan-rekannya. Mudah-mudahan amanah ini bisa saya emban dengan sebaik-baiknya” Ujar aleg yang kemarin mencalonkan lagi tapi gagal. Kita akan usulkan hasil ini ke Gubernur , kalu tidak ada ganjalan mungkin sudah dapat SK nanti bulan Juli “ Kata Mahfud . ( Haz)

0 Komentar:

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.