> Setwan Terbitkan SOP Agar Punya Acuan | Prigibeach Trenggalek

Setwan Terbitkan SOP Agar Punya Acuan



Machfud Effendi SH,MM Kepala Setwan DPRD Trenggalek


Trenggalek Memo

Standart Operasional Prosedur ( SOP) akan di munculkan dalam penataan kelembagaan di kesekretariatan DPRD Trenggalek . Hal ini diupayakan agar Sekretariatan DPRD punya panduan baku dalam membantu menjalankan Tri Fungsi Dewan, Fungsi Anggaran, fungsi legislasi maupun Fungsi Pengawasan.

Machfud Effendi SH,MM dalam kesempatan perbincangannya dengan wartawan mengaku kalau program baru ini merupakan hasil oleh-oleh dari kegiatannya pada Munas III Asdeksi ( Asosiasi Skretariat Dewan Seluruh Indonesia) kemarin 25-27 Mei di Jakarta. “ Kita ingin ada standart yang sama dan baku antar sekretariat, jadi bila ada mutasi baik di tingkatan pimpinan maupun staf sekretariat tidak bingung mencari bentuk baru atau masih mempelajarinya, “ Ujar nya.

Malahan menurut pejabat yang masih beberapa bulan menduduki jabatannya tersebut, komunikasi antar lembaganya di seluruh Indonesia akan lebih di intensifkan lagi. Mengingat kadang-kadang ada saja anggota ( dewan-red)yang melangkah di luar organisasi yang akhirnya menyulitkan kinerja Sekretariatan . “ Kalau sudah ada aturan ini kan ndak bisa macam-macam, masak kita saja ndak boleh komentar di media, padahal kinerja di lembaga ini masyarakat berhak tahu juga “ Kata Machfud sambil tertawa.

Di tempat terpisah Agung Supriyono, SE anggota dewan dari FPDI-P berharap apa yang didapat dari pelatihan atau apapun yang bersifat membangun agar tujuan kesekretariatan sebagai ujung tombak di DPRD Trenggalek sesuai fungsinya, itu tidak masalah . “ Malahan kalau perlu peningkatan Sumber daya Manusia dan Komunikatif antar Lembaga Setwan dengan para Anggota sekwan perlu lebih di prioritaskan “ Tandas Anggota dewan yang akan duduk kembali pada periode 2009-2014 nanti ( Haz)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.