> TIGA SMA LULUS UNAS 100% | Prigibeach Trenggalek

TIGA SMA LULUS UNAS 100%

Drs. Abu Mansur, Kepala Dinas Pendidikan Trenggalek

Pengumuman kelulusan Ujian Akhir Nasional di Trenggalek disampaikan via surat oleh sekolah masing-masing. Bagi siswa yang tidak menerima surat berarti Lulus UNAS. Tiga sekolah yang siswanya 100% lulus, yaitu SMA Negeri 1 Trenggalek, SMAN 1 Karangan dan SMA Karya Dharma 1 Trenggalek. Ada 40 siswa yang tidak lulus, yakni dari SMAN 1 Pule 7 siswa, SMAN 1 Dongko, SMAN 1 Panggul, SMAN 1 Munjungan, SMAN 2 Karangan dan SMA Islam Watulimo masing-masing 4 siswa. SMAN 1 Tugu 3 siswa, sedang SMAN 1 Durenan, SMAN 1 Bendungan dan SMA Hasan Munahir masing-masing 2 siswanya tidak lulus. SMAN 2 Trenggalek, SMAN 1 Kampak, SMA PGRI Munjungan, dan SMA Muhamadiyah Watulimo masing-masing 1 siswa. “Kendati standar nilai kelulusan lebih tinggi, ternyata prosentase kelulusan siswa SMA di Trenggalek bisa meningkat dibanding tahun lalu. Yang tidak lulus hanya 11 siswa IPA dan 29 siswa IPS,” kata Drs. Abu Mansur, Kepala Dinas Pendidikan Trenggalek menerangkan.

Dua siswi Jurusan IPA SMAN 1 Trenggalek berhasil meraih Nilai Ujian Nasional 57.00 menempati peringkat empat dan lima se-Jawa Timur. Sukses yang diraih Erni Agustina dan Maretha Laksmi Maharani tersebut telah menambah cerah pamor pendidikan di Kabupaten Trenggalek di forum regional. Sepuluh besar tingkat Kabupaten diraih oleh SMAN 1 Trenggalek untuk Jurusan IPA dan SMAN 2 Trenggalek untuk IPS, namun ada siswa SMAN 1 Kampak yang menempati peringkat ke-enam Jurusan IPS.

Pelaksanaan UNAS di Kabupaten Trenggalek oleh kalangan pengamat pendidikan dinilai fair dan sesuai dengan prosedur. Jika ternyata Dinas Pendidikan Trenggalek mampu menempatkan daerah ini dalam peringkat sepuluh besar pelaksana UNAS TERBAIK se-Jawa Timur itu suatu hal yang wajar. “Tidak ada rekayasa, tidak ada upaya apapun untuk membantu murid dalam UNAS. Nilai yang mereka peroleh adalah murni hasil siswa itu sendiri”, demikian Drs. Suwatno, Kabid SMP/SM menegaskan. Pengumuman kelulusan siswa MA dilakukan oleh Depag Trenggalek, sedangkan untuk SMK akan disampaikan Selasal 16 Juni, karena informasinya baru akan diterima Dinas Pendidikan Trenggalek Senin, 15 Juni 2009.(Haz).

8 Komentar:

Mohammad Rizky mengatakan...

pak kapan pengumuman uan smpn 1 trenggalek!
dan cara mengumumkannya

Mohammad Rizky mengatakan...

juga uas dan nilai praktek ! kpn ya

Lina CahNdeso mengatakan...

Hasil Unas SMP/MTs Tahun ini akan diumumkan hari Senin, 22 Juni.

Anonim mengatakan...

moga 2 lls kabeh yo Hellboy!!!!!!!!!!!!!!!
(Manny Rivera)

Lina CahNdeso mengatakan...

Redaksi dapat info, pengumuman Unas Smp hari ini Sabtu, 20 Juni, pukul 12.00, di sekolah masing-masing.

Mohammad Rizky mengatakan...

manny rivera othon......!
u must shuttttt upppppppp!
and good luck to yoo!
semoga dapat jodoh! yang baik

Mohammad Rizky mengatakan...

pak berapa yang gak lulus siswa smp seTrenggalek!

Anonim mengatakan...

Hei Memet Rejeki, jo doakan kt ga lls donk!!!!!!
Kt smua hrs lls gt

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.