> TERLIHAT KUMUH,PEMKAB NGOTOT ANGGARKAN 1,2M UNTUK PRIGI | Prigibeach Trenggalek

TERLIHAT KUMUH,PEMKAB NGOTOT ANGGARKAN 1,2M UNTUK PRIGI



Keterangan Foto: Kumuh dan tidak menarik

TERLIHAT KUMUH,PEMKAB NGOTOT ANGGARKAN 1,2M UNTUK PRIGI

Trenggalek Memo

Pemda tampaknya tak ingin berlama-lama membiarkan kios kawasan wisata Prigi tampak kumuh. Tahun ini setidaknya 1,2 miliar dana APBD dikucurkan untuk beberapa macam perbaikan fasilitas di sana.
“Ya tahun ini kami anggarkan, kami sudah membuat pengajuan anggaran. Terutama untuk penambahan fasilitas dan penataan di areal kios Pantai Prigi,” ujar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Budaya Trenggalek, Kusprigianto.
Dari pantauan Memo, kios baru yang dibangun pemda di Pantai Prigi belum maksimal. Diantaranya areal parkir mash tampak kumuh dan lebih tinggi dari teras kios, juga belum ada kanopi di depan kios, sehingga penyewa kios masih banyak yang menggunakan tenda seadanya. Bahkan ada beberapa kios yang alih fungsi menjadi ajang prostitusi gelap serta untuk bakar ikan serta pengebokan ikan basah yang berakibat menimbulkan bau amis di mana-mana.
Dari data yang tercantum di APBD, dana sebesar itu antara lain untuk penambahan MCK wisata Prigi Rp 150 juta, pengembangan fasilitas wisata pantai prigi dengan target bertambahnya bangunan kios di Prigi (da juga untuk Karanggongso) Rp 50 juta, pembuatan kanopi kios Rp 210 juta, penataan lahan parkir Rp 525 juta, pembuatan pagar Rp 220 juta, serta saluran drainase Rp 45 juta.
Dengan kondisi yang ada saat ini, kios belum bisa dimanfaatkan secara maksimal. Beberapa pedagang yang menyewa juga ada yang belum memanfaatkannya untuk berjualan. Para pedagang menilai ada penempatan yang kurang pas. Misalnya toilet dan musala yang berada di deretan depan kios.
“Harusnya dibelakang, sehingga pengunjung itu akhirnya melewati kios kami. Kalau seperti ini, mereka hanya berhenti di sana, dan belanjanya juga di sekitar sana saja,” ujar salah satu pedagang.
Kios Pantai Prigi di buat melingkar, dengan bagian tengah untuk areal parkir. Selama ini ada pegadang pakaian, makanan dan ada juga pedagang ikan. Pemda juga membuat pagar pembatas antara areal parkir dan kios, dengan pantai. Sehingga diharapkan pantai bisa terlihat bersih dan tertata.(HAZ)

0 Komentar:

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.