> Tiga Siswa SMP Negeri 1 Durenan Raih NUN Tertinggi Se-Kabupaten Trenggalek | Prigibeach Trenggalek

Tiga Siswa SMP Negeri 1 Durenan Raih NUN Tertinggi Se-Kabupaten Trenggalek

Anwar Habibi, Dika Ardilla dan Rosida Fitrianingsih.

Trenggalek, Memo

Tiga siswa SMPN 1 Durenan yang baru saja lulus Unas telah berhasil meraih NUN tertinggi se-Kabupaten Trenggalek. Anwar Habibi meraih NUN 39,15 dengan nilai Bahasa Indonesia (9,40), Baha­sa Inggris (10,00), Matematika (10,00) dan IPA (9,75).
Sedang NUN Dika Ardila juga 39,15 dengan nilai Bahasa Indonesia (9,60), Bahasa Inggris (9,80), Matematika (10,00) dan IPA (9,75). Untuk Rosida Fitrianingsih mendapat 39,10 dengan nilai Bahasa Indonesia (9,80), Bahasa Inggris (9,80), Matematika (10,00) dan IPA (99,50).

Keberhasilan mereka seakan telah melengserkan tradisi SMP Negeri 1 Trenggalek sebagai "Juara Nun Tertinggi se-Kabupaten Trenggalek" selama beberapa tahun. Rasa suka cita atas keberhasilan ketiganya tidaklah membuat mereka lantas membanggakan diri sebagai yang terbaik. Mereka mengakui, apa yang telah diraih adalah anugerah dari Allah. Seluruh siswa dan guru di sekolah mereka mengucap puji syukur ke hadirat Yang Maha Kuasa, mereka semua berbahagia.

Drs. Catur Winarno, MM., Kepala SMP Negeri 1 Trenggalek dengan tulus menyampaikan ucapan selamat pada ketiga siswa tersebut. "Mereka memang layak menjadi yang terbaik. Tidak selamanya sekolah di perkotaan (maksudnya : SMP di kecamatan kota yang difavoritkan/Red) selalu jadi yang terbaik", katanya dengan sumringah.(Haz)

6 Komentar:

Anonim mengatakan...

Selamat buat kalian bertiga, putra putri daerah tidak bisa diremehkan mereka juag tidak mau kalah dengan putra putri di kota bahkan bisa melebihi pretasinya, sekali lagi selamat aku ikut bangga

Lina CahNdeso mengatakan...

Segenap Redaksi Memo Trenggalek, atas nama ketiga siswa kita yang telah berprestasi, menyampaikan terimakasih tanpa ada batas kepada Bapak/Ibu yang telah menuliskan perhatian dan simpati pada berita ini. Mari bersama melangkah bergandeng tangan meningkatkan harga diri dan martabat kita. Jaya wijayagung Trenggalek Jayati.

Bukan SOmbong mengatakan...

saya kira sistem unas tidak bisa dijadikan patokan apakah nilai tertinggi memang anak yang pandai atau hanya kebetulan menjawab benar. karena semua tahu bagaimana pelaksanaan unas itu. dan keberhasilan ini tidak perlu DIBANGGAKAN.

Lina CahNdeso mengatakan...

Terima kasih atas sikap kritis Anda. Walaupun demikian, nilai yang mereka raih, prestasi yang mereka capai dalam UN yang lalu, sudah selayaknya kita apresiasi. Semoga semua berjalan sesuai dengan tujuan yang kita harapkan bersama.

Anonim mengatakan...

selamat buat kalian yang telah berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan dan untuk anak-anak smpn 1 durenan harus bisa mempertahankan prestasi kakak - kakak kalian.

2009 november 17 08:50

Lina CahNdeso mengatakan...

Semoga siswa SMPN 1 Durenan selalu tampil dengan prestasi yang bisa dibanggakan. Dan dengan dipercepatnya UNAS tahun ajaran ini, tidak dipermasalahkan. Justru menjadi tantangan untuk berprestasi.

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.