> Tingkatkan SDM , Dikoperintamben Latih Pengurus Koperasi | Prigibeach Trenggalek

Tingkatkan SDM , Dikoperintamben Latih Pengurus Koperasi

Tingkatkan SDM , Dikoperintamben Latih Pengurus Koperasi

Trenggalek Memo

Bertempat di Hotel Hayam Wuruk, Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi (Koperindagtamben) kabupaten Trenggalek, menyelenggarakan Pelatihan Administrasi Keuangan Koperasi, bagi Pengurus/Pengelola Koperasi se-kabupaten Trenggalek, Rabu 3 Juni 2009. Selaku nara sumber dalam pelatihan ini adalah Widyaiswara dari Balai Latihan Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinas Koperindagtamben, Drs. Hermanto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa koperasi sebagai pelaku usaha atau sebagai badan usaha dalam rangka meningkatkan jati dirinya, khususnya dalam melayani anggota untuk kesejahteraannya, tidak dapat terlepas dari beberapa unsur yang melekat dalam koperasi itu sendiri.

Drs. Hermanto, menambahkan bahwa koperasi sebagai pelaku ekonomi dan sebagai soko guru perekonomian bangsa, harus terus berkembang dan terus bersaing dengan pelaku ekonomi yang lain di era global sekarang ini.

Perkembangan koperasi dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dari segi jumlah, namun dari segi kualitas masih kurang, oleh karena itu peranan pembina/pengelola sangat menentukan terhadap kemajuan koperasi, lanjut Drs. Hermanto.

Dari sisi pengelolaan sistem administrasi keuangan koperasi atau pembukuan koperasi ternyata masih banyak ditemui koperasi yang belum melaksanakan pembukuan koperasi sesuai dengan Pedoman Standar Akutansi Koperasi (PSAK). Sehingga dengan Pelatihan Administrasi Keuangan Koperasi ini, Drs. Hermanto, berharap para peserta dapat menambah ilmu, bukan hanya teori namun juga praktik yang pada akhirnya benar-benar memahami dan dapat melakukan pengerjaan administrasi pembukuan yang baik dan sesuai dengan standar.

Pada akhir sambutannya, Kepala Dinas Koperindagtamben, mengingatkan kepada para peserta pelatihan untuk mengikuti materi pelatihan dengan tekun, dan dipelajari dengan seksama, sehingga nantinya dapat diterapkan di koperasinya masing-masing dengan baik.( Haz)

0 Komentar:

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan entry blog ini, sudilah menuliskan komentar di sini.
Terimakasih.